back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaLomba Senam Pramuka Dispora Tangsel, Diikuti Tujuh Kwarran

Lomba Senam Pramuka Dispora Tangsel, Diikuti Tujuh Kwarran

KOTA TANGSEL-Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel menggelar lomba senam pramuka yang diikuti 7 tujuh Kwartir Ranting (Kwarran). Masing-masing Kwarran mengirimkan 14 putra dan 14 putri, berlangsung di GOR Ciputat, Selasa 22 November 2022.

Kadispora Tangsel, Mursinah menyampaikan tujuan diadakan senam pramuka untuk bisa lebih familiar lagi di kalangan pramuka dan anak-anak muda. Antara pramuka dan pemuda diharapkan bisa berkolaborasi. Di Indonesia baru ada dua Kota Tangsel dan di Merauke untuk bidang pramuka masuk Dispora.

“Karena Pramuka di bidang pemuda diharapkan bisa kolaborasi dengan pemuda dan bisa meningkatkan kepramukaan di Tangsel. Dengan adanya bidang kepramukaan di Tangsel khususnya dan umumnya di Indonesia. Dan senam Pramuka lebih terangkat lagi,” ujarnya.

Saka Pramuka Kwarcab Kota Tangsel, Kakak Nandang ACS  menyampaikan pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya lomba senam pramuka. “Kami bersyukur dengan adanya kepramukaan di Dispora . Ini sangat membantu di kwartir yang selama ini belum optimal dalam pelaksana program-progam sehingga dapat membantu. Kita berkolaborasi dan bersinergi dan kami siap SDM untuk peserta didik dan membina mereka,” ujarnya.

Kabid Kepramukaan pada Dispora Kota Tangerang Selatan, Ilham Suyatno menjelaskan telah mengadakan Karang Pamitran di Anyer beberapa waktu lalu untuk Rencana tindak lanjut (RTL) kegiatan Pramuka dilakukan pelatihan senam. Dari pelatihan senam itu dilanjutkan dengan lomba senam yang diikuti peserta pelatihan sebelumnya. Ditambah dengan beberapa guru di wilayah kecamatan masing

“Lomba senam antar ranting yang diikuti 14 putra 14 putri. Lomba senam pertama kali setelah tahun 2020 peraturan senam Pramuka. Maka 2022 baru bisa diadakan lomba senam di Tangsel dengan memperebutkan piala bergilir walikota,” ujarnya.

Lanjut ia, tahun depan bukan hanya para guru yang ikut serta tapi anak didiknya yang ikut lomba. Pemenang trofi juara satu, dua, dan tiga baik putra dan putri.  Juga  uang pembinaan juara satu Rp 5 juta juara dua Rp 4 juta dan juara 3, Rp 3 juta rupiah.

                “Lomba senam Pramuka dapat masyarakat kembali khususnya di sekolah supaya hari Jumat bisa melaksanakan.  Jadi kita amankan kepada para pembina pramuka bisa melakukan senam this is Tangsel dan senam Pramuka,” tambah ia.

Senam Pramuka terbagi menjadi tiga tahap, tahap awal, pemanasan dan pendinginan. Dengan tema “Tangsel bangunlah jiwanya untuk Indonesia raya. Untuk membangun jasmani setelah pandemi untuk bisa kembali normal. Sedangkan penjurian dari asosiasi senam Indonesia dihadiri tiga juri.

“Dengan menilai kekompakan, keserasian gerakan dan kreasi seragam. Selain lomba senam kita menilai suporter terheboh dan twibbon terkeren,” tutupnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News