back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahPangdam I Bukit Barisan Lantik Pengkab Perbakin Batu Bara & Pengkab Perbakin...

Pangdam I Bukit Barisan Lantik Pengkab Perbakin Batu Bara & Pengkab Perbakin Asahan Periode 2023 – 2027

BATU BARA, HARIANRAKYAT.ID-Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Batu Bara dan Pengkab Perbakin Asahan periode 2023 – 2027. Pelantikan digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Selasa, 18 April 2023.

Kehadiran Achmad Daniel Chardin yang juga sebagai Pangdam I Bukit Barisan dan rombongan disambut Bupati Batu Bara, H. Zahir, Ketua Umum Pengkab Perbakin Batu Bara OK Faizal, Ketua Umum Pengkab Perbakin Asahan M. Okto Siregar beserta sejumlah kepala OPD dan unsur Forkopimda Batu Bara.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perbakin, dilanjutkan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Umum Pengkab Perbakin Batu Bara dan Ketua Umum Pengkab Perbakin Asahan serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Pelantikan-Penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin (Kana) dan penandatanganan berkas pelantikan (kiri).

Pelantikan Pengkab Perbakin Batu Bara dan Pengkab Perbakin Asahan tertuang dalam Surat Keputusan No.06/SKEP-KU/PERBAKIN-SU/II/2023 tertanggal 16 Maret 2023 dan Surat Keputusan No.01/SKEP-KU/PERBAKIN-SU/II/2023 tertanggal 03 Februari 2023.

Achmad Daniel Chardin menyebut, sudah ada 17 Pengkab Perbakin yang dibentuk di Sumatera Utara. Jenderal bintang dua itu berpesan agar pengurus yang baru dilantik dapat berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet menembak yang hebat dan siap untuk bertanding pada PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.  

“Pesan untuk pengurus yang baru dilantik kita harapkan untuk bisa bekerja dengan baik untuk mengembangkan olahraga menembak. Seperti yang saya katakan tadi olahraga menembak ini organisasi non profit, jadi memang tidak ada untung apa pun yang kita dapatkan secara material. Jadi ini benar-benar tuntutan tiap-tiap pengurus untuk membina generasi muda kita, membina atlet-atlet kita untuk menjadi penembak yang dapat mengharumkan nama daerah,” sebut Achmad Daniel Chardin.

Sementara itu, Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kehadiran Perbakin di Kabupaten Batu Bara. Dengan adanya organisasi ini diharapkan dapat melahirkan generasi Batu Bara yang siap menjadi atlet untuk olahraga menembak.

“Saya sangat mendukung seluruh gerakan positif yang dilakukan oleh TNI/Polri untuk Kabupaten Batu Bara seperti kegiatan organisasi yang diawasi langsung oleh TNI ini,” ungkap Bupati Zahir. (RR/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News