back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaNasionalKemenparekraf Gandeng Dua Perusahaan, Salurkan CSR ke Kampung Ecowisata Keranggan Tangsel

Kemenparekraf Gandeng Dua Perusahaan, Salurkan CSR ke Kampung Ecowisata Keranggan Tangsel

KOTA TANGSEL – Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama PT KAO Indonesia dan PT Puri Sentul menyalurkan program CSR ke Kampung Eko Wisata Keranggan, Kecamatan Setu. Dinas Pariwisata Kota Tangsel turut memfasilitasi agenda besar ini pada Jumat 2 Desember 2022.

Sedikitnya ada 500 kemas produk higienis kids dari PT KAO Indonesia serta 10 unit kipas angin dari PT Puri Sentul.

Turut hadir Koordinator Pendampingan dan Kesiapan Investasi Kemenparekraf Dedi Andriansyah,
Senior Manager Legal and Compliance PT KAO Indonesia Wisik Restu, serta perwakilan PT Puri Sentul,
Plt Kadis Pariwisata Kota Tangsel Ellen Hutabarat.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Heru Sudarmanto, yang akan bertugas sebagai Kabid Pemerintahan Kota Tangsel. Camat Setu Erwin Gemala Putra, Lurah Keranggan Agus Mudi, serta Pengelola Kampung Wisata Keranggan Alwani dan 10 orang pelaku usaha home stay Kampung Wisata Keranggan.

Koordinator Pendampingan dan Kesiapan Investasi Kemenparekraf Republik Indonesia Dedi Andriansyah mengatakan telah melakukan kerjasama dengan PT KAO Indonesia . Dan PT KAO Indonesia akan memberikan bantuan CSRnya dalam rangka meningkatkan pelayanan, mutu dan kualitas seluruh home stay wisata desa yang ada di seluruh Indonesia. Agar wisata desa dengan home staynya dapat berkualitas dan berkelas dunia.

“Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut, demi meningkatkan pelayanan, mutu dan kualitas seluruh home stay yang ada di seluruh Indonesia. Dan mewakili Kemenparekraf Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada PT KAO Indonesia,”ungkapnya.

Senior Manager Legal and Compliance PT KAO Indonesia Wisik Restu menyampaikan sesuai perjanjian kerjasama antara PT KAO Indonesia dengan Kemenparekraf disepakati bersama bahwa PT KAO Indonesia berkomitmen menyalurkan CSR bagi terwujudnya masyarakat Indonesia yang bersih dan sehat.

“Dengan adanya kerjasama kami dengan Kemenparekraf, maka kami diminta untuk mendukung destinasi wisata desa-desa di seluruh Indonesia. Khususnya membantu home stay-home stay agar di samping alami juga agar lebih bersih, sehat, aman dan lestari,”tegasnya.

Plt Kadis Pariwisata Kota Tangsel Ellen Hutabarat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenparekraf dan juga PT KAO Indonesia serta PT Puri Sentul atas pemberian bantuan CSR kepada para home stay di Kampung Wisata Keranggan ini.

“Alhamdulillah kesadaran, keterlibatan dan juga kepedulian masyarakat Keranggan kepada Kampung Wisata Keranggan ini cukup tinggi. Karena dapat dilihat cukup banyaknya keberadaan home industri kurang lebih 100 home industri yang membuat berbagai macam kerajinan kreatif untuk menunjang keberadaan destinasi wisata kampung wisata Keranggan ini,” terangnya.

Lanjut Ellen, dikawasan wisata Kampung Keranggan juga saat ini terdapat sebanyak 10 home stay yang melengkapi kawasan wisata alam Kampung Kranggan.

“Nantinya, kampung wisata ini akan kami kembangkan dan akan kami bentuk lagi kampung wisata lain di wilayah kecamatan yang lain di Tangerang Selatan ini,”pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Setu Erwin Putra Gemala menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kemenparekraf, PT KAO Indonesia dan PT Puri Sentul yang sudah memberikan bantuan CSR nya yang diperuntukkan untuk home stay di Kampung Eko Wisata Keranggan.

“Ini suatu bentuk kerjasama, kolaborasi pemerintah pusat, dengan pemerintah daerah dan swasta. Semoga bantuan yang diberikan PT KAO Indonesia melalui Kemenparekraf ini bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu pengelola home stay yang ada di Eko Wisata Keranggan ini,”tutupnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News