Kemenag Tangsel Sembelih Puluhan Hewan Kurban

0
20

TANGSEL- Bertepatan pada 11 Dzulhijjah 1443 H Kementerian Agama Tangsel melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Kemenag Tangsel. Berlangsung pada Senin (11/07).

Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, Kasubag TU, Asep Azis Nasser, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) selaku panitia kegiatan, M. Bahtera Yudha, Kasi Bimas Islam, Ade Sihabuddin, Kasi Penmad, Muhammad Edi Suharsongko, Kasi Pakis, Suhardi, Penyelenggara Kristen, Juhendi Rumahorbo, Penyelenggara Katolik, Marcus Supriyanto, Ketua Pokjawas, Jajang Raksanagara, dan Panitia.

Turut hadir Wakil Ketua 1 Baznas Tangsel Bidang Pengumpulan, Taufik Setyaudin, dan perwakilan Bank Syari’ah Indonesia (BSI) yang turut memberikan hewan kurban.

Kepala Kantor Dedi Mahfudin, mengatakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban mengajarkan kita untuk mengikuti jiwa pengurbanan Nabi Ibrahim as dan putranya Ismail as.

“Kurban berarti mendekatkan diri dalam rangka meraih Ridho Allah SWT dan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh pegawai Kemenag Tangsel untuk selalu berbagi rezeki kepada sesama karena itu bagian dari manifestasi dan pesan Idul Adha.

Ketua Panitia, M. Bahtera Yudha, menjelaskan tahun ini Kemenag Tangsel menyembelih 2 ekor sapi sumbangan dari Pemkot Tangsel dan Jaya Real Property. Sementara 12 ekor kambing sumbangan dari Baznas Tangsel, BSI, Bank BJB cabang Kedoya, PHU Kemenag Tangsel, IPQ Tangsel, Bank DKI Syari’ah, dan Bank BRI.

“Alhamdulillah, tahun 1443 H ini Kantor Kemenag Tangsel dapat kembali berbagi daging hewan kurban kepada warga di sekitar kantor. Semoga berkah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Baznas Tangsel, Taufik Setyaudin, menuturkan tahun ini pihaknya dapat menyalurkan dua ekor kambing kepada Kemenag Tangsel titipan dari pada donatur.

“Ini awal kegiatan kami dari Bidang Pengumpulan Zakat, Infak, Sedekah, Kurban, termasuk dana sosial keagamaan lainnya. Insya Allah ke depan ini akan menjadi kegiatan rutin kami dalam rangka menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, mengungkapkan hasil koordinasi dengan Baznas Tangsel, terkait pembentukan UPZ di setiap madrasah di Kota Tangsel.

“Insya Allah kami akan berkolaborasi tentang program pendidikan Fiqh Zakat bagi siswa-siswi madrasah. Jadi nanti Baznas Tangsel bisa turun langsung untuk membentuk UPZ di madrasah, sekaligus mengedukasi siswa-siswi madrasah paham akan Zakat, sehingga kelak mereka bisa menjadi Muzakki,” imbuhnya.

Daging hewan kurban dikemas dengan kotak plastik, selain kepada masyarakat sekitar kantor juga dibagikan kepada pegawai kantor Kemenag Tangsel. Sebagian dagingnya dimasak menjadi, sop dan tongseng untuk makan siang keluarga besar Kemenag Tangsel. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini