HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBantenPengingati Maluid Nabi Muhammad SAW, Ratusan Jamaah BMT KQ Tangsel  Ziarah Akbar...

Pengingati Maluid Nabi Muhammad SAW, Ratusan Jamaah BMT KQ Tangsel  Ziarah Akbar ke Syekh Quro dan Syekh Bentong

TANGSEL- Badan Majlis Taklim Khotmul Qur’an (BMT KQ) Tangsel melaksanakan ziarah perdana ke Syekh Quro, Syekh Bentong, di Karawang Jawa Barat. Sedikitnya ada 550 jamaah menggunakan 10 unit bus, Minggu 9 Oktober 2022.

Ketua BMT KQ Tangsel, Muhsinin mengatakan  ziarah tahun 2022 ini, salah satu  program yang telah di canangkan. Tujuannya untuk mencari dan mengharap ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Rombongan ziarah secara bersama-sama membaca dzikir doa tahlil di dekat makam Syekh Quro dan Syekh Bentong.

“Pembacaan dzikir dan tahlil dipimpin oleh Ustad  Abdul Rosyid Muridi (Pembina BMT KQ),” ujarnya.

Ia menjelaskan jika Syekh Hasanudin dikenal sebagai Syekh Quro.  Karena merupakan seorang penghafal Al Qur’an dan seorang Qori bersuara merdu. Syekh Quro juga mempunyai seorang murid yang bernama Syekh Bentong. Lanjut ia, seusia  ziarah ke dua makam itu,  melanjutkan kegiatannya wisata ke Pantai Samudera Baru.

Ketua Bidang Dakwah dan Syiar Islam, sekaligus Panitia, Ustadz Ahmadi, mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan jama’ah  BMT KQ dan umum lainnya. 

Salah satu jama’ah yang mengikuti ziarah, Hj. Ani Sumarti, mengucapkan terima kasih atas kegiatan ziarah ini. Dirinya  merasa senang dan bahagia. “Kami merasakan bahagia dengan mengikuti ziarah bersama-sama. Terlebih momennya tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sementara itu para pembina yang ikut dalam rombongan Ustad  Hasanudin, Guru Hamdani, Ustad Sulaiman, H. Abd. Gofur, Saifudin, Awaludin dan para pengurus lainnya yaitu  Ustadzah Sutinah, Latifah, Nuraliyah, Neneng F, Robiyah, Aris, Marsiyah, Abd.

Serta  Azis, Zamanudin, Mardianah, Abdurrahman, Sopiyah A, Hj Nani, Maryam. Mereka  turut mengawal jama’ah yang mengikuti Kegiatan ziarah tahun ini. Semoga dapat keberkahan semua dan kedepan dapat ditingkatkan. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News