back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenDKM Al Falah Rempoa Tangsel Bagikan 1.000 Kupon Daging

DKM Al Falah Rempoa Tangsel Bagikan 1.000 Kupon Daging

TANGSEL-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Falah Rempoa sembelih 9 ekor sapi dan 47 kambing. Penyembelihan dilakukan seusai melaksanakan Salat Idul Adha pada Minggu (10/07)

Ketua DKM Al Falah H. Tardjono mengatakan rasa haru tak bisa dirinya tutupi dengan diadakannya pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha sekaligus penyembelihan hewan kurban. Momen seperti ini tidak dapat dilihat pada dua tahun kebelakang. Mengapa? Karena dilanda pandemi. Namun pada tahun ini seluruh masyarakat dapat merasakan daging kurban, dan para kaum Muslimin dan Muslimat dapat menunaikan Ibadah salat Idul Adha dengan penuh hikmat.

“Senang dan sangat menantikan suasana seperti ini karena setelah dua tahun Al Falah tidak mengadakan penerimaan dan penyembelihan hewan kurban akibat pandemi Covid-19,”         ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia yang sigap dan rapih dalam memotong serta membagikan kepada masyarakat. Termasuk juga memberikan pelayanan kepada para pengurban. Sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan baik. Doanya kepada para pengurban  baik sapi dan kambing mudah-mudahan diberikan kelancaran rizki dan pahala berlipat ganda.

“Terima kasih kepada panitia yang telah melayani pengkurban dan mengemas acara dengan baik,” jelasnya.

Ketua Panitia Idul Adha Masjid Al Falah Rempoa Zaenudin dalam penanganan hewan kurban dari mulai penerimaan hingga penyembelihan harus  berjalan tuntas. Sehingga pembagian tim di lokasi harus betul-betul matang. Semua bekerja keras, supaya hewan kurban yang disembelih semua beres tertangani dengan waktu yang telah ditentukan.

“Kita harus  kerja keras karena jumlah hewan cukup banyak dan sebelum zuhur harus selesai. Kerja cerdas memahami mana yang harus didahulukan dan berinisiatif dalam bekerja. Dan kerja tuntas kerja dari awal hingga selesai dan tidak meninggalkan tempat sebelum hewan tersalurkan dan lokasi penyembelihan kembali bersih dan rapih,” tambah ia.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada panitia yang telah menerima dan menangani hingga penyembelihan. Dengan pembagian hewan kurban secara merata maka masyarakat secara bersama-sama dapat menikmati hewan kurban.

“Berterima kepada warga yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia kurban masjid al falah dalam menyalurkan hewan kurbannya,” bebernya berseragam hijau lumut.

Ditambahkan, untuk pendistribusian lebih mudah, setelah hewan kurban disembelih dan dikuliti oleh panitia tingkat masjid, hewan kurban disalurkan ke posko tingkat RT dalam bentuk hewan utuh tanpa kepala dan kulit. “Panitia lokal tingkat RT lalu mencincang, membagi dan menyalurkan daging kurban tersebut sejumlah kupon yang beredar di wilayah RT setempat,”

Acara penyembelihan dan penyaluran hewan kurban berlangsung meriah dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga khususnya anak – anak  serta disaksikan oleh, Ketua RT, perwakilan pengkurban dan masyarakat.

Masjid Al Falah terletak di Komplek Unilever RW 08 rempoa adapun Imam dan Khatib KH dr Hasan Basri.  (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News