back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahPemkot Kediri Distribusi 1.500 Paket Sembako Murah

Pemkot Kediri Distribusi 1.500 Paket Sembako Murah

KEDIRI, HARIANRAKYAT.ID-Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau Bazar Pangan Murah, di Gedung Nasional Indonesia (GNI). Lebih dari 1.500 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat, Jumat 14 April 2023.

Baca juga Disperdagin Kota Kediri Operasi Pasar Tekan Inflasi Selama Ramadan

Bazar Pangan Murah jelang lebaran, mendapat antusias besar dari masyarakat. Salah satunya Arik Sukojiwo, dari Kelurahan Mrican yang rela datang ke GNI, sejak pukul 06.30 WIB. Demi  mendapatkan kupon.

“Bazar Pangan Murah ini menyediakan paket sembako dengan harga yang jauh lebih murah, paket sembako murah ini sangat membantu,” turunnya.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kota Kediri, TPID Kota Kediri, dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD). Masyarakat bisa mendapatkan paket sembako dengan harga Rp 60.000. Paket sembako berisi 1 pack beras kemasan 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyempaikan ini berjalan berkat kerjasama Pemkot Kediri, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri, serta Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD). Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan paket sembako dengan harga Rp 60.000 berisi beras 5kg, minyak goreng 1 liter, dan gula 1 kg.

Baca juga Jalin Silaturahmi, Polres Kediri, TNI dan Media Buka Bersama

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan Bazar Pangan Murah. Kita mendistribusikan lebih dari 1.500 paket sembako. Lalu ada juga penukaran uang oleh Bank Indonesia di sini. Momennya ini pas karena sebentar lagi sudah lebaran,” ujarnya.

Bazar Pangan Murah ini juga digelar secara drive thru. Dimana masyarakat bisa mendapat paket sembako tanpa harus turun dari motor. Teknis untuk mendapatkan paket sembako ini melalui pembagian kupon.

Pembagiannya telah dilakukan di lokasi sejak pukul 07.00 WIB. Terdapat tiga sesi Bazar Pangan Murah. Sesi pertama mulai pukul 08.00-09.00 WIB, pukul 09.00-10.00 WIB, dan pukul 10.00-11.00 WIB.

“Alhamdulillah respon masyarakat begitu besar. Karena memang harganya murah. Sudah ada 1.500 paket dan tetap kurang. Doakan kita bisa mengadakan acara seperti ini lagi,” tambah ia.

Kepala Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri (KPwBI) Kediri M. Choirur Rofiq mengatakan dalam Bazar Pangan Murah juga dilakukan layanan penukaran uang baru. Menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat yang menukarkan uang baru. Pelayanan didekatkan dengan Kas Keliling Bank Indonesia.

“Kita sudah sampaikan ke masyarakat selain penukaran uang melalui kas keliling ada juga melalui 70 titik perbankan dan BPR. Sepanjang monitor kami masyarakat antusias menukarkan uang. Hari ini kita sediakan sekitar 300 pack,” ia merinci.

Turut hadir perwakilan bank yang tergabung dalam BMPD, Kepala Bappeda Chevy Ning Suyudi, Kepala Disperdagin Tanto Wijohari, Kepala DKPP Moh. Ridwan, Kepala Bagian Perekonomian Tetuko Erwin, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah, anggota TPID dan tamu undangan lainnya. (lik).

BalasTeruskan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News