HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahPLN UP3 Kediri Sokong Kebangkitan Ekonomi UMKM

PLN UP3 Kediri Sokong Kebangkitan Ekonomi UMKM

KEDIRI, HARIANRAKYAT.ID-Melalui PLN Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kediri menggelar “Ramadhan Elektrik Kuliner” di halaman kantor PLN UP3, Jalan Basuki Rahmad, berlangsung 14-15 April 2023. Aksi ini sebagai wujud kepedulian kepada pelaku UMKM bangkit pasca pandemi, serta mengenalkan produk berbahan listrik.

Manager PLN UP3 Kediri, Leandra Agung Tri Radiputra  mengatakan kegiatan even PLN Jawa Timur dengan mengajak beberapa tenant khususnya UMKM. Dengan  rangkaian pemberian santunan anak yatim, konvoi Electric Vehicle atau kendaraan listrik hingga Talk Show. 

Baca juga Pemkot Kediri Distribusi 1.500 Paket Sembako Murah

“Karena UMKM kan penggerak perekonomian saat ini, oleh sebab itu Ramadhan Electrik Kuliner (REK) dibuka untuk masyarakat umum,” ujarnya.

Dulunya UMKM menggunakan peralatan kompor minyak, dan gas. Sekarang diedukasi.  Ternyata bisa menggunakan kompor atau peralatan-peralatan  listrik. Dengan demikian  dari segi ekonomisnya jauh lebih ekonomis.

“Selain itu juga kami mengedukasi masyarakat umum untuk lebih ke elektrik lifestyle, segala sesuatunya itu menggunakan listrik, mulai dari kompor, penanak nasi dan sebagainya,” imbuh ia.

Selain itu  mengedukasi masyarakat yang dulunya memakai kendaraan umum, yang biasa mengunakan bensin, solar dan sebagainya, di sini ada kendaraan listrik dan dari segi ekonomisnya jauh lebih ekonomis dari pengguna bahan bakar.

“Kami mempromosikan beberapa produk, ada terangi Ramadhan, berkah Ramadhan dan juga aplikasi-aplikasi super apps yang PLN miliki contohnya PLN mobile, PLN mobile itu intinya antar pelanggan dengan PLN tidak perlu lagi harus tatap muka.  Segala sesuatunya cukup dengan lewat aplikasi, mulai dari pembayaran listrik, pembelian token, dan juga termasuk pengaduan dan sebagainya,” ia merinci.

Harapannya mengedukasi masyarakat dan pelanggan bahwa penggunaan energi listrik itu bisa bermanfaat untuk apapun. Baik itu kehidupan sehari-hari maupun juga kendaraan. Dan disini juga  memberikan kesempatan promosi kepada seluruh warga dengan adanya terangi Ramadhan serta  berkah Ramadhan untuk program tambah daya.

“Disitulah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan produk kami,” tutupnya. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News