back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahDisperdagin Kota Kediri Operasi Pasar Tekan Inflasi Selama Ramadan 

Disperdagin Kota Kediri Operasi Pasar Tekan Inflasi Selama Ramadan 

KOTA KEDIRI- Upaya menekan angka inflasi selama bulan Ramadan 1444 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kota Kediri menggelar Operasi Pasar Murni (OPM), sejak 29 hingga 31 Maret 2023, berlokasi di area Goa Selomangleng.

Kabid Pengembangan Perdagangan, Disperdagin Kota Kediri, Rice Oryza Nusivera menyampaikan pihaknya  mengadakan operasi pasar murni (OPM) Ramadan 1444 Hijriah, yang di selenggarakan pada view atau venue dari Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparpora) di bazar Ramadan Goa Selomangleng.

“Kegiatan ini kita selenggarakan selama 3 hari, mulai hari ini, tanggal 29 Maret 2023 sampai tanggal 31 Maret 2023. Kebetulan ada 4 komoditas yang kita sediakan, yaitu beras premium dengan harga Rp 56,000, telur Rp 25,500, gula pasir Rp 10,500 dan juga minyak kita dengan harga Rp 13,500,” ujarnya.

Total yang disediakan, beras 160 kemas, per kemasnya  berisi 5 kg, minyak 336 liter, gula 400 kg, dan telur  200 kg. 1 paket atau satu KTP, berhak  membeli 1 kantong  beras 5 kg, 2 liter minyak, 2 kg gula, dan 2 kg telur.

“Khusus warga Kota Kediri, semua bisa merapat di Goa Selomangleng, memang arahnya dari  walikota untuk meramaikan area wisata ini, makanya berpartisipasi mengadakan operasi pasar murni (OPM),” sambung ia.

Selanjutnya memang ada beberapa kegiatan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri,  berupa operasi pasar murni yang akan di selenggarakan di 21 titik kelurahan di Kota Kediri.

“Yang jelas untuk harga beras dan harga minyak, rata-rata masih di atas harga eceran tertinggi (HET), makanya dengan operasi pasar murni ini kita berusaha untuk mengendalikan inflasi daerah,  juga untuk menetralisir pasar, biar harga yang ada di pasar itu bisa ke arah HET,” tutupnya. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News