back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaFestival Muharram 1445 H Karang Taruna Kecamatan Pamulang Meriah

Festival Muharram 1445 H Karang Taruna Kecamatan Pamulang Meriah

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL-Karang Taruna Kecamatan Pamulang dan Forum Industri Musik dan Musisi Tangerang Raya (FIMMTR) menyantuni 1000 yatim. Dalam rangkaian Festival Muharram 1445 H  berlangsung di Lapangan Ek Tomang Tol Pamulang Square, Kecamatan Pamulang Tangsel, baru-baru ini.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamulang Muchlis Sahlan, bersama Hafiz Sholahudin dan Ghozali bekerja sama dengan FIMMTR yang dikomandoi Tolle dan kawan-kawan. Tak ketinggalan Sutisna (Boneng) yang selalu mensupport untuk mensukseskan kegiatan. Serta selalu mengajak untuk mengemas acara ini dengan kata-kata  untuk adik asuh yatim tersenyum.

“Kegiatan dilaksanakan menjelang pergantian tahun 1445 Hijriah. kegiatan tersebut berkolaborasi dengan berbagai pihak produksi yang luar biasa.  Produksi yang mau berbagi dalam kegiatan sosial ini, tentunya didukung oleh FIMMTR dan unsur pemerintahan,” ujarnya.

Dalam festival Muharram kali ini, Karang Taruna Kecamatan Pamulang beserta delapan pengurus Karang Taruna Kelurahan se Kecamatan Pamulang menyantuni 1000 yatim di wilayah Pamulang. Terdiri dari delapan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Pamulang dan memberikan fasilitas permainan outbound dan games lainnya secara gratis.

“Alhamdulillah santunan berjalan aman dan lancar, dan donasi Alhamdulillah kami dapatkan dari berbagai macam pihak yang ikut membantu mendukung giat kali ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membesarkan bahwa kita umat IsIam harus punya kepedulian dan selalu ingin membesarkan ajaran agama IsIam ini,” tambah ia.

Tentunya dengan menyelenggarakan kegiatan festival Muharram umat Islam ingin memeriahkan pergantian tahun Hijriah, agar tidak kalah ramainya dengan pergantian tahun Masehi. “Tentunya kami panitia ingin mengajak dan mengingatkan serta manggaungkan malam pergantian tahun baru Islam kali ini di wilayah Kecamatan Pamulang Tangsel,” imbuh pria asal Pamulang.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tangsel H. Abdul Rasyid, Ketua Karang Taruna Kota Tangsel Fikri Yanuardi, Camat Pamulang H. Mukroni beserta jajaran. Ketua Forum Fasilitasi CSR Tangsel, Hj. Lista Hurustiati, Ketua BKMT Kota Tangsel Hj. Astariati, Ketua Harian Karang Taruna Prov Banten Bung Iwan Pristiasya, Bendahara KNPI Kota Tangsel Sica, Ketua IPSI kota Tangsel, unsur Kapolsek, unsur Koramil dan undangan unsur pemerintahan lainnya.

“Acara Alhamdulillah di luar ekspektasi begitu banyak penonton yang hadir bahkan ada dari luar Tangsel karena pengisi acara cukup banyak dan beberapa bintang atau guest star ikut mengisi acara tersebut seperti Zian Ex Zigaz, Marzinal, David Koeswoyo dan banyak band-band pengisi lainnya,” Muchlis merinci.

Mudah mudahan dengan terlaksana kegiatan yang diinisiasikan oleh Karang Taruna Kecamatan Pamulang dan FIMMTR tersebut harapannya, bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangsel dalam rangka mensyiarkan agama Islam dengan acara yang memberikan hiburan dan tentunya memberikan senyuman kepada adik asuh yatim di kota tercinta ini.

“Dengan begitu megahnya dalam perhelatan festival Muharram kemarin tentunya di wilayah Tangerang Selatan ini memiliki potensi besar yang tentunya bisa dikolaborasikan dalam sebuah produksi musik yang luar biasa,” tutup ia. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News