back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaSatu-Satunya Dinas di Lingkungan Pemkot Tangsel Rutin Gelar Pengajian Bulanan, Wajib Dicontoh

Satu-Satunya Dinas di Lingkungan Pemkot Tangsel Rutin Gelar Pengajian Bulanan, Wajib Dicontoh

KOTA TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Satu-satunya dinas di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten yang menyelenggarakan pengajian rutin bulanan yakni Dinas Perhubungan Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kabid PJU Dinas Perhubungan Kota Tangsel H Ali Akbar sebagai pimpinan majelis bulanan ini mengatakan berjalan hampir satu tahun.

Sebelumnya juga pernah melahirkan kegiatan pengajian saat masih tugas di Dina PU.

Kini dirinya menjabat di lingkungan Dinas Perhubungan mengajak seluruh anak buahnya sama-sama mengikuti kegiatan pengajian.

“Dulu saya pernah melakukan kegiatan pengajian juga saat masih dinas di PU. Alhamdulillah sekarang di Dishub kembali membuka pengajian bersama yang dilakukan sebulan sekali pada Minggu pertama,” ujarnya. 

Lanjut ia, materi pengajian dimulai dengan pembacaan surat Yasin, dzikir dan tahlil kemudian diisi juga siraman rohani dengan menghadirkan para kiyai secara bergantian.

Tujuannya dengan pembacaan Yasin, dzikir dan tahlil agar hidup semakin berkah, dijauhkan dari berbagai marabahaya, serta selalu diberikan ketenangan dalam hati.

“Demikian siraman rohani, untaian-untaian atau moidzoh khasanah yang di sampaikan oleh para guru menambah keimanan, menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw serta semakin dekat kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangannya,” ujarnya.

Lanjutan ia, terlebih di bidang PJU berkitan dengan tegangan listrik, yang sangat berbahaya, semoga dengan secara rutin membaca surah Yasin dapat terhindar dari berbagai musibah. Doa menjadi perantara seseorang selamat. Maka jangan pernah lelah untuk berdoa. 

“Minimal doa supaya diajukan dari marabahaya, apalagi berkaitan dengan listrik. Serta bukti rasa syukur, atas diberikan kenikmatan, kesehatan dan keselamatan,” imbuhnya.

Selain itu juga sarana untuk silaturahmi antar sesama. Karena perkejaan lebih dominan di lapangan, tatap muka sesama satu lingkungan pekerjaan satu hal yang luar biasa.

Dengan melakukan penggajian, pegawai PJU terlihat tenang dan damai.

Setelah selesai mengaji baru mereka masing-masing kelapangan, membetulkan lampu yang mati, dan lain-lain.

“Adapun untuk pengajian tadi pagi sekaligus kami menggelar syukuran Kasi Dalops naik jadi Kabid Pembinaan dan Keselamatan (PK) Budi Jatmiko.

Dengan pembacaan Yasin, dzikir dan tahlil, semoga semakin menambah keberkahan bagi dirinya juga seluruh staf dan pegawai yang ada di lingkungan Dishub Kota Tangsel,” doanya.

Sementara itu pengisi tausyiah KH  Ma’mun asal Rempoa, Ciputat Timur. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News