back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaSapa Warga Melalui Tarling, Lurah Setu Jadi Imam Tarawih

Sapa Warga Melalui Tarling, Lurah Setu Jadi Imam Tarawih

KOTA TANGSEL-Tarawih Keliling (Tarling) menjadi agenda rutin saben Puasa Ramadan yang dilakukan aparatur pemerintah. Jajaran aparatur pemerintah Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Senin 27 Maret 2023 malam melakukan safari Ramadan dengan Tarling di Masjid Nurul Islam.

Rombongan tim Tarling Kelurahan Setu disambut jamaah Masjid Nurul Islam Kampung Sarimulya RT.002/001 Kelurahan Setu, dengan penuh kehangatan dan kebahagiaan. Suasana damai, selepas berbuka puasa, setelah satu hari penuh melewati panas terik dan berbagai aktivitas, masyarakat dan jamaah masjid tidak meninggalkan ibadah salat sunah tarawih. Ibadah yang hanya dilakukan setahun sekali saat bulan suci Ramadan.

Sehingga umat muslim berbondong-bondong mengerjakan salat tarawih ini. Disisi lain, banyak warga yang ingin mengerjakan salat sunat ini, hanya saja terkadang terkendala aktivitas, entah itu kerja dan lain sebagainya. Maka mereka yang mengerjakan ibadah salat tarawih ini sangat beruntung.

Tarling, mengandung pesan, tentang merawat persatuan dan kesatuan. Tarling juga menyambungkan tali silaturahmi antar masyarakat di wilayah. Sebagai jajaran aparatur pemerintah yang memegang otoritas kebijakan, tentu kedatangannya sangat dinanti oleh warga, dan salah satunya tarling menjadi hal yang begitu tepat.

“Dalam rangka memeriahkan kegiatan bulan Suci Ramadan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta, himbauan mengisinya dengan beribadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat,” ujar Lurah Setu, Adhi Mustofa di hadapan para jamaah.

Sosok lurah yang juga sebagai Warga Setu itu, dalam kunjunganya bukan saja berpesan tentang ibadah, wajib dan sunah-sunah selama Ramadan, juga berbagai informasi program pemerintah baik tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota Tangsel. Informasi program sangat penting untuk disampaikan kepada jamaah, yang mana di dalamnya berbagai komponen masyarakat, tokoh, alim ulama, para pengurus RT dan RW serta para pemuda.

“Di samping itu menyampaikan program-program Pemerintah Kota seperti keamanan dan ketertiban serta sosialisasi baznas berkaitan zakat,” tambah ia.

Ketua DKM H.Sanusi menyebutkan Tarling yang dilakukan oleh kelurahan Setu di bawah pimpinan Lurah Adhi Mustofa Sekretaris Kelurahan serta para kasi dan staf.  Hal positif ini sangat  bermanfaat untuk mempererat antara pimpinan dan  masyarakat. Termasuk pelaksanaan salat Isya dan tarawih yang diimami oleh bapak lurah langsung. Jamaah begitu senang sekali. Kedatangan bapak lurah.

“Sangat bermanfaat sebagai wadah silaturahmi dan juga pembinaan kepada masyarakat baik pembinaan iman dan taqwa dan informasi-informasi tentang kondisi dan situasi Kelurahan Setu, untuk itu saya sebagai Ketua DKM Nurul Islam sangat berterima kasih kepada bapak lurah dan semua jajarannya. Semoga kegiatan ini dijadikan sebagai sebagai agenda rutin tiap tahun, karena besar sekali manfaatnya,” pesan  Ketua DKM H.Sanusi. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News