back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenRSP Bintaro Luncurkan MRI 3 Tesla

RSP Bintaro Luncurkan MRI 3 Tesla

 TANGSEl-Dalam rangka meningkatkan kepuasan pasien RS Premier Bintaro meluncurkan Magnertic Resonance Imaging atau biasa dikenal  MRI 3 Tesla. Alat diagnose penyakit lebih detail dan akurat.

Sejak diluncurkan pada Juni yang lalu. Kurang lebih 500 pasien sudah merasakan manfaat  MRI 3 Tesla. Fakta ini terungkap pada event Media Gathering RS Premier Bintaro dengan pembicara dr. Raditya Utomo Sp.Rad(K) dan dr. Riris Himawati Sp.Rad dengan tema “RS Premier Bintaro Luncurkan Teknologi Terkini MRI 3 Tesla”. Berlangsung pada (26/07) di Gedung Annex lantai 5 RS Premier Bintaro.

Marketing Manager RS Premier Bintaro, drg. Kencana memaparkan pentingnya peran MRI dalam memberikan diagnosis sebuah penyakit atau cedera. “Selain stroke, pencitraan MRI sangat dibutuhkan bagi pasien tumor atau kanker. Cedera tulang, cedera kepala, kerusakan pembuluh darah, otak, cedera saraf tulang belakang, kelainan pada mata atau telinga bagian dalam, multiple sclerosis dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Dokter spesialis Radiologi RS Premier Bintaro, Riris Himawati menjelaskan, MRI merupakan teknologi diagnostik medis dengan menggunakan medan magnet dan gelombang radio frekuensi yang menghasilkan gambaran untuk memeriksa dan mendeteksi kelainan di dalam tubuh. Teknologi MRI 3 Tesla mampu memberikan gambaran pencitraan dengan detail anatomis sangat baik, apalagi bila dibandingkan dengan teknologi terdahulunya yakni MRI 1.5 Tesla.

“MRI 3 Tesla milik RS Premier Bintaro ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir Deep Learning dan AIR Technology terbaru. Teknologi AIR Coil yang ringan serta fleksibel untuk semua ukuran dan bentuk tubuh pasien sehingga posisi pasien dapat diatur senyaman mungkin. Bahkan untuk pasien balita sekalipun, ambience dan suasananya sangat nyaman,” kata Riris Himawati.

Pada kesempatan ini CEO RS Premier Bintaro dokter Martha  mengucapkan terima kasih kepada awak media yang berkenan hadir pada acara media gathering. Karena peran media yang mengantarkan RS Premier Bintaro dikenal masyarakat luas sampai saat ini yang menginjak usia 24 tahun. Banyak orang berpikir bahwa semua alat radiologi memaparkan radiasi. Kabar baiknya, MRI 3 Tesla hanya menggunakan medan magnet, sehingga pasien tidak perlu khawatir terkena paparan radiasi.

“Medan magnet yang dimiliki MRI 3 Tesla ini sudah dinyatakan aman untuk pasien karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan layanan pendukung. Seperti pemberian magnetic shielding dalam ruangan MRI, pemasangan walk through metal detector, dilakukannya skrining riwayat kesehatan pasien, serta pemeriksaan MRI dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berkompeten,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Raditya menyampaikan alat ini berteknologi terkini dan terbaru. Harus diakui masih jarang RS yang memiliki MRI 3 Tesla. Adapun medan magnet yang dimiliki MRI 3 Tesla ini sudah dinyatakan aman untuk pasien karena telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan layanan pendukung.

“Seperti pemberian magnetic shielding dalam ruangan MRI, pemasangan walk through metal detector, dilakukannya skrining riwayat kesehatan pasien. Serta pemeriksaan MRI dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berkompeten,” kata Raditya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News