HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaPengurus MUI Kecamatan Pamulang Dilantik, Camat Mukroni Ucapkan Selamat

Pengurus MUI Kecamatan Pamulang Dilantik, Camat Mukroni Ucapkan Selamat

KOTA TANGSEL- MUI Kecamatan Pamulang masa khidmat 2021-2026 secara resmi dilantik pada Senin 12 Desember 2022 di aula Kecamatan, Pamulang, Tangsel. Pelantikan dihadiri Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, beserta pengurus, dan Camat Pamulang, Mukroni.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua MUI Tangsel yang diwakili oleh Ketua 1 Bidang Hukum Fatwa dan Perundang-undangan, KH. Hasan Musthofi.

Jajaran pengurus terdiri dari Ketua Umum H. Nana Suardi, Sekretaris Umum, Aep Saepudin, dan Bendahara Umum, Muhyiddin. Dewan pertimbangan Ketua, Afkar Bakarudin, Sekretaris, Ahmad Syarif Hidayat, dan anggota di antaranya Ghazali Ahyar dan Junaidi Yunus.

MUI-Mengabadikan momen bersama jajara pengurus MUI Kecamatan Pamulang Kota Tangsel.

Kepengurusan tersebut dituangkan dalam keputusan Majelis Ulama Indonesia Kota Tangsel No. A.112/XVI-08/SK/XI/2022 tentang pengukuhan dan penetapan pengurus MUI Kecamatan Pamulang.

Ketua Umum MUI Tangsel, KH Saidih, menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar  pengurus MUI Kecamatan Pamulang dapat lebih meningkatkan lagi sinergitas dengan lembaga keagamaan dan pemerintah tingkat kecamatan Pamulang.

“Al-‘Ulamaa` warosatul anbiya, ulama itu pewaris Nabi, maka tugasnya sebagai penerang di masyarakat, khususnya di Pamulang dan umumnya di Kota Tangsel,” ujarnya.

Menurutnya, MUI harus andil memberikan pencerahan tentang faham-faham yang menyimpang sekaligus memberi pembinaan salah satunya kepada mantan anggota NII di kota Tangsel yang baru kembali ke NKRI.

MUI-Pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan MUI Kecamatan Pamulang.

“Selain itu, tugas MUI Kecamatan Pamulang adalah bagaimana meningkatkan gairah masyarakat untuk bisa memakmurkan masjid, karena kalau masjidnya makmur, insya Allah warganya sejahtera,” tuturnya.

Camat Pamulang, Mukroni, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus MUI Kecamatan Pamulang. Ia berharap semoga bisa lebih berperan aktif menjadi payung bagi umat khususnya di wilayah Kecamatan Pamulang.

“Insya Allah bersama para ulama kita dapat memberi pemahaman kepada masyarakat untuk terus meningkatkan pemahaman agama yang benar sehingga terwujud Pamulang yang aman, damai dan religius,” tutupnya. (adv).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News