HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaPelantikan RT-RW Sekaligus HUT Kelurahan Cempaka Putih Ke-39 Dihadiri Walikota

Pelantikan RT-RW Sekaligus HUT Kelurahan Cempaka Putih Ke-39 Dihadiri Walikota

KOTA TANGSEL-Pelantikan ketua RW dan RT periode 2023-2028, sekaligus tasyakuran HUT Kelurahan Cempaka Putih Ke-39, dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Pelantikan berlangsung di Aula Kelurahan, Minggu 5 Maret 2023.

Turut dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama, organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya. Serta khususnya para ketua RT dan RW yang dilantik.

Lurah Cempaka Putih, Tarmizi, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para RW dan RT yang dilantik. Berharap setelah diberikan amanah dapat bekerjasama kedepannya dalam pembangunan wilayah. RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah yang ada di lingkungan masyarakat. Oleh sebab itu, setiap program pemerintah diharapkan dapat disosialisasikan kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar.

“Semoga bisa bekerja sama membantu pemerintah baik tingkat kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota dalam melaksanakan program-program pemerintah. Mulai dari pendataan usia dini, kemiskinan, maupun dalam hal Pendidikan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Iriyanti berharap dengan telah dilantiknya para RW dan RT se Kelurahan Cempaka Putih, dapat bekerjasama dan bersinergi dengan LPM. Demikian juga LPM dapat bekerjasama dengan pihak kelurahan dalam berbagai hal yang memiliki tujuan demi kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat.

“Serta  dalam upaya menunjang program pembangunan. Baik segi ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan. Salah satu program LPM Kelurahan Cempaka Putih adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia yaitu dengan melakukan sosialisasi hukum maupun konsultasi hukum gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena Cempaka Putih merupakan salah satu kelurahan sadar hukum yang mana program kerjanya harus dilaksanakan bersama-sama,” tambahnya.

Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie juga berharap agar para RT dan RW, serta LPM mampu melaksanakan program-program pemerintah. Salah satunya melakukan penerangan jalan umum (JPU) di 5000 titik se Kota Tangerang Selatan. Dirinya juga berharap dengan program tersebut tidak ada lagi jalan-jalan gelap dalam masyarakat

“Kami juga berharap para RT RW bekerjasama dengan PKK dalam hal pendataan penduduk. Salah satunya stunting. Dan RT RW dapat membantu dalam pendataan program Pemilu yang akan dilaksanakan di bulan Februari 2024 dengan mendata masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, dimulai KPPS, PPS, PPK,” pesannya. (red).

BalasTeruskan

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News