back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPasca Penataan PKL Pasar Ciputat Dengan Aturan Jam Operasional, Pedagang: Semoga Pelanggan...

Pasca Penataan PKL Pasar Ciputat Dengan Aturan Jam Operasional, Pedagang: Semoga Pelanggan Datang Lagi

KOTA TANGSEL-Pasca dilakukan penataan pedagang Pasar Ciputat beberapa waktu lalu oleh petugas gabungan Satpol PP dan OPD terkait. Kini lapak di Gedung Pasar Ciputat, Kota Tangsel, Provinsi Banten yang telah direnovasi telah terisi dan terlihat ramai.

Salah satu  pedagang buah-buahan Suratno menuturkan setelah dirinya pindah menempati lapak yang ada di dalam pasar, operasionalnya belum pulih seratus persen. Pasalnya banyak pelanggan yang belum tahu keberadaan saat ini. Namun demikian seiring berjalannya waktu dirinya berharap, mereka dapat kembali menjadi pelanggan, belanja buah-buahan.

“Semenjak pindah kedalam tentu agak berbeda yang pasti langganan belum semua tau. Tapi mudah mudahan kedepannya para langganan bisa balik lagi,” tuturnya.

Justru sebaliknya diceritakan oleh Fajarnur, pedagang ayam yang sudah pindah lebih awal menempati lapak mengaku ramai. Meski tantangan saat baru pindah, butuh proses, pelanggan belum banyak yang mengetahui sehingga sepi. Namun saat ini pelanggan sudah banyak yang Kembali berbelanja.

“Allhamdulillah semenjak yang di atas ( H.Usman) pindah ke dalam semua omset meningkat. Langganan yang tadinya hilang bisa ketemu lagi,” tambah ia.

Sementara itu, kini terlihat lebih rapih saat siang hari, seperti di depan Kantor KUA Ciputat juga lebih tertata rapi. Biasanya KUA bagian depan dipenuhi pedagang. Kini sudah bagus, ditata, di cat dan di letakkan pot untuk memperindah.

Setelah PKL tidak lagi berjualan di siang hari, jalanan juga terlihat lebar. Lalu lintas di sekitar juga lebih mudah. Utamanya saat masyarakat hendak mengurus perkawinan atau administrasi di KUA Ciputat.  Kini pedagang dapat mengatur waktu saat melakukan perniagaan, yakni dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 wib.

Bentangan spanduk pemberitahuan  kepada para pedagang agar tidak berjualan dii badan dan bahu jalan atau trotoar, atau saluran air atau gorong-gorong. Mukai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB di Jalan H Usman dari Jalan Dewantara sampai dengan pintu keluar Plaza Ciputat, Jalan Pendidikan

Dan Jalan Dewi Sartika dari pertigaan Jalan Aria Putra sampai dengan Jalan Hajar Dewantara dan Jalan Aria Putra dari pertigaan Jalan Dewi Sartika sampai dengan depan Kantor Pegadaian. Agar menjadi perhatian setiap hari pukul 06.00 area yang dimaksud sudah bebas dari aktivitas berdagang. (red).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News