back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPangdam Jaya Bersama Benyamin Davnie Resmikan Dua Koramil Baru di Tangsel

Pangdam Jaya Bersama Benyamin Davnie Resmikan Dua Koramil Baru di Tangsel

KOTA TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan meresmikan Koramil 08 Pamulang dan Koramil 09 Sepong Utara, Kota Tangsel.

Berlangsung Selasa (30/5) turut disaksikan Walikota Tangsel Benyamin Davnie

Peresmian dua kantor Koramil ini sebagai upaya peningkatan stabilitas wilayah. Hal itu disampaikan saat melakukan peresmian berlokasi di Alun-Alun Pamulang yang di dampingi Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Dandim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Ali Imran.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, menyampaikan kunjungan kerja ini kali pertama setelah diangkat menjadi Pangdam, dua bulan lalu.

Oleh sebab itu dirinya merasa sangat senang sekali pada momentum peresmian dua Koramil 08 Pamulang,  dan Koramil 09 Serpong Utara.

“Dua koramil ini lahir dari pengembangan koramil sebelumnya. Untuk koramil Pamulang dari pengembangan Koramil 05 Ciputat dan Koramil Serpong Utara dari Koramil 03 Serpong,” ujarnya.

Lanjutnya, ini semua dapat terwujud atas bantuan dari Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang selama ini telah mendukung kegiatan teritorial di wilayah.

Dengan beroperasinya dua koramil baru ini akan menambah kinerja bagi warga Kodam Jaya yang ada di wilayah Kodim 0506 Tangerang.

“Yang semakin lama semakin berkembang dengan mengikuti perkembangan penduduk di wilayah di Kota Tangsel.

Sekaligus menjadi pemicu untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta khususnya menjadi tanggung jawab Korem 052/Wijayakrama, dan Kodim 0506 Tangerang,” tambah ia.

Pihaknya juga menjelaskan jumlah anggota koramil tergantung jumlah kelurahan dan desa, sehingga tidak sama satu koramil dengan koramil lain.

Tergantung teritorial yang akan diamankan. Termasuk juga berpesan agar memasuki tahun politik semua tetap menjaga keamanan dan netralitas.

“Saya minta kepada seluruh warga Kodam Jayakarta untuk melakukan semua pekerjaan pembinaan teritorial dan menjaga stabilitas dan netralitas sehingga di tahun politik yang akan melakukan berbagai hal, untuk menjaga netralitas,” pesannya.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja sekaligus peresmian dua koramil.

Dengan bertambahnya dua koramil, maka kini Tangsel memiliki lima koramil dari tujuh kecamatan. Dua kecamatan Setu dan Ciputat Timur yang belum terbentuk koramil.

“Kami menghaturkan atas kunjungan kerja dan diresmikan Koramil Pamulang dan Serpong Utara. Kita sudah ada lima kecamatan yang sama-sama ada koramil, sehingga kita punya camat, danramil dan kapolsek, ini sangat penting untuk pembangunan kedepan,” tambah ia.

Tujuan pembentukan koramil baru, adalah untuk melengkapi tiga pilar di tingkat kecamatan.

Di samping memang bertambahnya jumlah penduduk sehingga dengan hadirnya koramil akan menjaga stabilitas keamanan di wilayah teritorial.

“Selain jumlah penduduk yang sangat tinggi di Kota Tangsel, juga untuk melengkapi tiga pilar yang ada di Kecamatan Pamulang dan Serpong Utara,” ujarnya. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News