back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenLurah Setu Tangsel, Punya Jadwal Ngopi Bareng Warga

Lurah Setu Tangsel, Punya Jadwal Ngopi Bareng Warga

TANGSEL-Berbagai cara mendekatkan hubungan antara pejabat dengan masyarakat salah satunya dengan ngopi barang. Cara ini yang dilakukan jajaran Kelurahan Setu, Kecamatan Setu Kota Tangsel.

Lurah Setu Adhi Mustofa, menyampaikan telah menggulirkan program Ngopi Bareng  yang dimulai sejak Senin (12/09) hingga Sabtu (24/12) hari kedua belas. Ngopi barang ini dinilai sangat jitu dalam upaya mendekatkan dan mengakrabkan bersama masyarakat dengan jajaran kelurahan. Sebab sebagai kepanjangan tangan pemerintah dari pusat hingga daerah dan ujungnya adalah kelurahan, harus jauh lebih dekat dan mendengar kondisi masyarakat dengan cepat dan lebih dekat.

“Maka kami mengadakan agenda Ngopi Bareng yang sengaja dilaksanakan di tingkat RW dan RT bersama warga. Dengan begitu budaya musyawarah kongkow dan sejenisnya,” ujarnya semangat, Rabu 14 September 2022.

Tentu bertujuan tak hanya mendekatkan diri dengan masyarakat, tapi jauh dari pada itu, ragam informasi tentang pembangunan, kebijakan dan berbagai regulasi dapat disampaikan kepada masyarakat luas. Supaya apa. Supaya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan pemerintah. Jangan sampai sebagai warga, merasa masa bodo tidak mau tahu tentang keberadaan pemerintah. Pemerintah dapat berjalan apabila dukungan masyarakat itu hadir.

“Terus terjaga dan dapat menghasilkan beberapa manfaat seperti tersampaikan Informasi kewilayahan keamanan dan ketertiban, sosialisasi program dan kemufakatan yang baik untuk bersama,” tambah ia.

Kemarin Ngopi Bareng berlokasi di Kampung Sarimulya RT.001/001 Kelurahan Setu Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan, merupakan hari yang ketiga. Terbukti dengan Ngopi Bareng masyarakat dapat bercerita apa saja. Menyampaikan dengan penuh keakraban tanpa ada rasa canggung. Untuk menciptakan masyarakat yang demikian, memang butuh perjuangan dan proses.

“Dengan dekatnya masyarakat dan jajaran kelurahan, itu menguntungkan sebetulnya. Sebab apabila sudah dekat, bisa memberikan masukan dan informasinya jauh lebih cepat. Sehingga program-program berjalan dengan baik,” tukasnya.

Berharap dari program Ngopi Bareng, satu tempat ketempat lain, dapat membawa dampak positif, baik untuk masyarakat demikian jajaran kelurahan. Tentu kelurahan melakukan berbagai inovasi bagaimana memajukan wilayah. Dan mewujudkan rasa aman dan nyaman. “Mudah-mudahan semakin kompak dan harmonis serta lingkungan Setu selalu nyaman dan damai,” harapnya.  

Karena ini sifatnya sederhana maka, tempatnya pun seadanya, jadi tidak perlu mewah-mewah. Yang terpenting bisa untuk menikmati kopi, tertawa dan bisa berbincang-bincang. Itu sudah satu kenikmatan tiada tara. “Berjalan ketiga hari rasanya seru dan nikmat, masyarakat juga sangat senang dengan kegiatan ini,” tutupnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News