back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenPelepasan Kafilah Tangsel Pada MTQ XX Banten, Begini Pesan Ketua Harian

Pelepasan Kafilah Tangsel Pada MTQ XX Banten, Begini Pesan Ketua Harian

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL -Kafilah Tangsel baru saja dilepas. Mereka akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XX tingkat Provinsi di Kabupaten Tangerang pada (25-30/7/2023).

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan menyampaikan peserta MTQ tahun ini tingkat provinsi sebanyak  58 orang. Mereka akan tampil terbaik untuk nama Tangsel.

“MTQ sebagai ajang silaturahmi diantara kafilah kabupaten kota se Provinsi Banten,” ujarnya seusai Pelepasan di salah satu hotel bilangan Alam Sutra Serpong Utara Kota Tangsel, Selasa (25/7/2023).

Soal target, Pimpinan Ponpes Al Quraniyyah, itu berharap jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Yang mana biasanya memegang peringkat juara umum tak tergoyahkan. Namun dari juara umum tujuh kali secara berturut-turut akhirnya berada di pangkuan khafilah lain.

” Kita targetkan bisa lebih baik dari tahun lalu. Dengan demikian tentu  bisa mengharumkan nama Pemerintah Kota Tangerang selatan dan masyarakat Kota Tangerang Selatan,” harapnya.

Ketua Bidang Sekretariat LPTQ Kota Tangsel, Ustad Ahmad Syarif Hidayat merinci jumlah peserta ada 58 orang. Di tambah tim official dan lain-lain sehingga mencapai 136 orang.

“Tangsel mengutus 58 peserta, 8 Pendamping Peserta, 8 Pimpinan Kafilah dan 32 Official serta 

30 Pembina. Dengan demikian total 136 orang,” tambahnya.

Adapun cabang lomba yang diikut sertakan pada MTQ ke XX ini sebanyak 7 Cabang lomba. Yang di dalamnya terdapat golongan baik putra dan putri. Meliputi Cabang Tilawah Al-Qur’an, Cabang Hifzh Al Qur’an, Tafsir Al Qur’an, Cabang Fahm Al Qur’an, Cabang Syar Al Qur’an, Cabang Khat Al Qur’an, dan Cabang Karya Tulis Al Qur’an. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News