HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaLTPQ Tangsel Adakan Sarasehan Ramadhan 1445 H

LTPQ Tangsel Adakan Sarasehan Ramadhan 1445 H

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel mengadakan Sarasehan Ramadhan 1445 H, bertempat di Resto Sae Pisan, Serpong, Tangsel, Senin (1/4/2024).

Hadir Kabag Kesra, Rizqiyah, Kepala Kantor Kemenag Tangsel yang diwakili Muhammad Edi Suharsongko selaku Sekum LPTQ Tangsel, Ketua Harian LPTQ Tangsel, KH. Muhammad Sobron Zayya, Ketua 2, Ahmad Tholabi Kharlie, Ketua 3, Abdul Rojak, pengurus LPTQ Tangsel, pengurus LPTQ kecamatan, Dewan Hakim, dan panitera.

Ketua Harian LPTQ Tangsel yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur`aniyah, KH. Muhammad Sobron Zayyan, menjelaskan bahwa kegiatan Sarasehan Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan LPTQ Tangsel di bulan Ramadhan. Dirinya mengajak para pengurus LPTQ Tangsel untuk terus mengajak masyarakat di lingkungannya untuk mentadabburi Alquran bukan saja di bulan Ramadhan tapi juga di luar Ramadhan.

Sekum LPTQ Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, mewakili Kepala Kantor Kemenag Tangsel, menjelaskan pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemkot Tangsel untuk mewujudkan masyarakat Tangsel yang religius.

“Tentunya ini sejalan dengan motto Kota Tangsel yang salah satunya adalah Religius. Sejauh ini LPTQ Tangsel telah melakukan berbagai macam pelatihan dan pembinaan, dalam rangka regenerasi bibit-bibit unggul asal Kota Tangsel,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra, Rizqiyah, dalam sambutannya menjelaskan warga Tangsel dengan jumlah penduduk mencapai 1,4 juta jiwa, 90 persennya beragama Islam. Pemkot Tangsel meneguhkan melalui program religius, maka itu menjadi nafas kehidupan masyarakat luas.

“Kami berharap LPTQ tidak saja menggelar perhelatan MTQ, tapi terus mengembangkan ilmu Alquran di Tangsel bersama-sama pemerintah daerah,” ucapnya.

Ia berharap kepada pengurus LPTQ Tangsel untuk tetap solid dan inovatif dalam menyusun dan melaksanakan program kerja.

“Buktikan dengan prestasi, insya Allah reward akan menanti,” pungkasnya. (din).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News