HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBantenKomisi III DPRD Tangsel, Gali Peluang Retribusi Sarana Olahraga 

Komisi III DPRD Tangsel, Gali Peluang Retribusi Sarana Olahraga 

TANGSEL -Komisi III DPRD Kota Tangsel berupaya bagaimana sarana prasarana olahraga dapat optimal memperoleh retribusi. Kendati memang butuh waktu lama untuk membenahi sarana dan prasarana milik Pemkot Tangsel.

Anggota  DPRD Komisi lll Tangsel Robert Usman menjelaskan perlu waktu menata kembali, merenovasi kembali menata ulang fasilitas supaya mencapai  target-target redistribusi sarana olahraga. Yang mana sarana olahraga ditopang oleh swasta dan pemerintah yang berkolaborasi memberikan pelayanan fasilitas tersebut kepada masyarakat. 

“Oleh sebab itu butuh waktu  dalam memenuhi target tersebut biar masyarakat maksimal mendapatkan redistribusi,” ujarnya. 

Upaya Komisi III sejauh ini sudah berjuang keras agar potensi retribusi dapat dikelola secara baik. Bahkan sejauh ini bersama Dispora kerap melakukan rapat koordinasi (Rakor). Dengan tujuan membahas kondisi lapangan serta bagaimana cara supaya sarana bisa digunakan masyarakat dengan baik.

“Kita sudah sering rakor dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).  Dispora ada semangat untuk menata kembali fasilitas yang dikuasai oleh pemerintah. Kami di komisi tiga bagaimana fasilitas olahraga ini bisa menopang retribusi pemerintah daerah. Setelah dibedah banyak fasilitas yang minim penunjang. Maka targetnya belum bisa maksimal,” ujarnya dewan Dapil Ciputat.

Dirinya menjelaskan saat ini lebih kurang ada  15 fasilitas olahraga yang dikelola menarik retribusi dengan target tahun 2022 sebesar Rp 419 juta. Terdiri dari lapangan sepakbola, kolam renang, lapangan badminton dan lainya. Untuk mencapai target itu tentu Komisi III juga  untuk  Dispora disuport. Dengan sokongan anggaran berjuang untuk mendapatkan anggaran perbaikan fasilitas tersebut.

“Tentunya kita juga memberikan fasilitas untuk konsumen sehingga pengguna mendapatkan sesuai dengan target,” ujarnya.

Tentu berbicara dengan pengelolaan sarana olahraga, selain sarana fisik yang bagus juga sumber daya manusia untuk mengelola hal ini menyangkut perawatan dan kebersihan. Sehingga sarana tetap terawat dan bersih. (red).  

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News