back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenAtap Porak-Poranda Akibat Puting Beliung, Baznas Tangsel Beri Bantuan Rp 35 Juta

Atap Porak-Poranda Akibat Puting Beliung, Baznas Tangsel Beri Bantuan Rp 35 Juta

TANGSEL- Baznas Kota Tangerang Selatan kembali menyalurkan Bantuan kepada 20 kepala keluarga dan 1 masjid yang terdampak Puting Beliung di RW 003 dan RW 015 Kelurahan Ciputat terjadi beberapa waktu lalu. Bencana yang memporakporandakan kubah Masjid Nurul Huda dan puluhan rumah menjadi perhatian bersama.

Untuk itu Baznas Kota Tangerang Selatan untuk segera melakukan aksi menebar kemanfaatan kepada para korban. Dengan sigap Koordinator Kelurahan Yudi Andriyadi mendata masyarakat yang terdampak bencana tersebut. Kemudian dilaporkan ke Baznas Kota Tangerang Selatan.

Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan Tarjuni menyatakan bahwa  Baznas Kota Tangerang Selatan adalah milik masyarakat Tangsel yang keberadaannya harus memberikan manfaat kepada para mustahik. Ini sebagai pemantik untuk memberikan vibrasi kepada lembaga-lembaga lain dalam untuk memberikan kontribusinya terhadap kejadian kebencanaan yang ada di Kota Tangsel.

“Baznas Kota Tangsel adalah milik kita bersama dan kitalah yang harus membesarkannya. Namun semua tidak akan bermakna tanpa peran semuanya. Salurkan zakat, infak, dan sedekah Anda ke Baznas Kota Tangerang Selatan sehingga akan lebih banyak lagi manfaat yang ditebarkan. Dan kami berterima kasih kepada semua rekan-rekan ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang telah menunaikan kewajiban zakat, infak, dan sedekahnya ke Baznas Kota Tangerang Selatan. Semoga menumbuhkan hartanya, membersihkan jiwanya dan menjadikannya hamba Allah yang bertakwa.” Tarjuni menyampaikan.

Sedangkan pemberian bantuan secara simbolis diserahkan Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Ahmad Rifai. Setiap KK mendapatkan Rp 1,5 juta . Sedangkan masjid diberikan Rp 5 juta. Total bantuan Rp 35 juta.“Bantuan ini sekedar meringankan beban para korban,” pungkasnya.

Hadir dalam penyaluran ini, Kepala Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Tangsel Noor Syaibani dan para pelaksana, , Ade Suryadi, Mohamad Sartono dan Muhyidin.

Salah satu penerima manfaat, Nurjanah mengatakan terima kasih disampaikan kepada Baznas yang telah memberikan bantuan. Ini sangat bermanfaat sekali untuk memperbaiki kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

“Kami berterima kasih kepada Baznas Kota Tangerang Selatan sebagai fasilitator atau jembatan antara para muzaki dan mustahik yang dengan sigap menyalurkan bantuan kepada kami semua. Sehingga kami sedikit berkurang bebannya. Dan kami doakan kepada para muzaki senantiasa berkah, sehat dan dapat pahala dari Allah,” ucapnya. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News