back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenIdul Adha 1444 H, WOM Finance Salurkan Daging Kurban di Sekitar Kantor...

Idul Adha 1444 H, WOM Finance Salurkan Daging Kurban di Sekitar Kantor Cabang

HARIANRAKYAT.ID, Balaraja-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) Kantor Cabang Balaraja menyalurkan paket daging hewan kurban berupa daging sapi kepada masyarakat di sekitar wilayah kantor cabang. Berlangsung pada, Kamis (29/6/2023).

Hari Raya Idul Adha adalah hari raya besar bagi umat Islam yang identik dengan penyembelihan hewan kurban dan mampu menunaikannya sebagai bentuk ketaatan terhadap Allah SWT.


Pemotongan hewan kurban sapi dilaksanakan di Majelis Taklim Darul Jami – Kampung Pakuhaji RT 02/RW 06 Balaraja. Kemudian daging hewan kurban didistribusikan kepada masyarakat di sekitar wilayah pemotongan.

Hewan kurban merupakan sapi yang sehat, berkualitas dan sesuai syariah diperoleh dari sinergi WOM Finance dengan peternak di sekitar Kantor Cabang Balaraja.

Branch Head Kantor Cabang Balaraja, Mahyadi Tarigan mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan setiap tahunnya.

Selain itu, juga meningkatkan ikatan sosial terhadap masyarakat sekitar agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan.

“Hari Raya Idul Adha ini adalah momentum yang tepat untuk berbagi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian WOM Finance terhadap sesama, khususnya mereka yang terdampak ekonomi yang berada di sekitar kantor cabang WOM Finance, sekaligus memberdayakan peternak kecil. Semoga kita dapat terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas WOM Finance dan masyarakat,” pungkasnya.

Pada hari Raya Idul Adha 1444H ini, WOM Finance melakukan pemotongan hewan kurban dan menyalurkan paket daging kurban ke 10 (sepuluh) kota, yaitu Stabat, Bengkulu, Balaraja, Karawang, Sumedang, Cilacap, Kudus, Madiun, Gorontalo dan Berau.

Sebelum diserahkan kepada masyarakat, hewan kurban ini sudah melalui tahap pemeriksaan kesehatan hewan dan dipastikan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku yang merebak saat ini. Sehingga, hewan kurban yang diserahkan WOM Finance aman untuk dikonsumsi.

Tentang WOM Finance
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru.

Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI.

WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Hingga 31 Maret 2023, Perseroan telah mendapatkan pendanaan bank senilai Rp 150 miliar.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 167 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.400 karyawan untuk melayani lebih kurang 306 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News