HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahHindari Aksi Tawuran, Warga Dilarang Takbir Keliling

Hindari Aksi Tawuran, Warga Dilarang Takbir Keliling

KEDIRI, HARIANRAKYAT.ID-Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota menekankan upaya mengindari kerawanan, rumah yang ditinggal pemilik dapat dititip kepolisian. Termasuk tidak melakukan  takbir keliling.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason, menyampaikan untuk menyambut hari raya Idul Fitri ini,  menghimbau untuk takbir keliling tidak diadakan. 

Takbir cukup di masjid  musala atau di kampung masing-masing. Tidak perlu harus konvoi di jalan raya, arak-arakan yang   akan menimbulkan kerawanan  dan bisa terjadi  tawuran.

“Disebabkan banyak kelompok konvoi  berpapasan akhirnya terjadi keributan, sekali lagi untuk takbir keliling ditiadakan,” ucapnya, Rabu 19 April 2023.

Untuk persiapan Salat Ied juga demikian sebelum berangkat salat tolong rumah dalam keadaan terkunci, listrik-listrik yang tidak perlu dimatikan, kompor-kompor juga dimatikan jangan sampai terjadi masalah saat ditinggal Salat  Ied.

“Saat di jalan juga demikian tidak perlu kebut-kebutan atau bersama-sama sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” pesannya.

Pihaknya juga mengingatkan, hindari petasan jangan sampai nanti habis lebaran  turun dari masjid  menyalakan  petasan. Sangat berbahaya, petugas akan patroli di mana terdengar letusan akan didatangi. Perlu diingat juga untuk melapor kepada lingkungan saat bepergian.

“Kalau bepergian paling tidak memberitahukan ke kepolisian kalau ada kendaraan-kendaraan yang kira-kira tidak digunakan bisa dititipkan ke Polsek Mojoroto,” sarannya. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News