back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaPendidikanDua Ribu Peserta Pawai MTQ Pelajar, Dibuka Walikota

Dua Ribu Peserta Pawai MTQ Pelajar, Dibuka Walikota

KOTA TANGSEL -Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar VII Tingkat Kota, berlangsung di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu 18 Maret 2023, yang diikuti 2000 peserta pawai.

Sebagai penanda dimulainya MTQ pelajar, diawali dengan Pawai Ta’aruf, star pukul 08.00 WIB hingga selesai diikuti lebih dari 2.000 peserta, yang mayoritas siswa-siswi jenjang MI/SD hingga MA/SMA/SMK.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menegaskan Al Quran harus terus ditadaburi, terutama bagi generasi muda.

“MTQ Pelajar ini menanamkan nilai-nilai Al Quran bagi generasi muda, dan sebagai sarana meningkatkan akhlak anak muda,” tegasnya.

MTQ Pelajar juga menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai positif bagi pelajar dan generasi muda.

“Kita semua berharap MTQ Pelajar bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, tapi dalam rangka membumikan Al Quran di Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Asda Satu Kota Tangsel, Dadang Raharja memaparkan MTQ VII pelajar 2023 ini berlangsung pada tanggal 18-21 Maret, terdiri dari 13 Majelis mulai dari jenjang MI/SD hingga jenjang MA/SMA/SMK.

“Ada 13 majelis pada MTQ Pelajar VII ini, termasuk majelis Da’i Cilik dan Hadroh,” jelasnya yang juga sebagai ketua panitia.

Berharap MTQ Pelajar ini menjadi agenda tahunan, oleh sebab itu perlu adanya upaya peningkatan kualitas dan kuantitas tak lain sebagai bentuk perwujudan implementasi nilai-nilai ajaran Islam yang didengungkan melalui motto religius

“MTQ Pelajar ini sangat positif untuk mensosialisasi syiar Islam, melalui anak-anak sekolah selaku regenerasi muda, sehingga bibit-bibit unggul dapat dibina untuk mewakili Tangsel ke jenjang Provinsi dan Nasional,” ujarnya.

Pimpinan Ponpes Madinatunnajah, KH. Agus Abdul Ghofur, mengucapkan Ahlan wa Sahlan, selamat datang, seraya menegaskan pihaknya siap mendukung segala hal yang berkenaan dengan Al Quran.

“Kami siap mendukung segala kegiatan yang berkenaan dengan Al Quran. Dengan MTQ Pelajar ini diharapkan para siswa sebagai generasi muda akan mencintai Al Quran. Dengan begitu akan lahir bibit-bibit unggul dari Kota Tangsel,” ungkapnya.

Selepas acara pembukaan, dilanjutkan dengan Orientasi Dewan Hakim dan pagelaran MTQ Pelajar langsung.

Hadir Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, Sekda Tangsel, Bambang Nurcahyo, Kabag Kesra, Yahya Sutaemi, Ketua Harian LPTQ Tangsel, KH. M. Sobron Zayyan, beserta jajaran pengurus, para camat, kepala sekolah/madrasah, guru, dan siswa-siswi perwakilan sekolah/madrasah se Kota Tangsel. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News