back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenBenyamin Ingin Khafilah Tangsel Tampilkan Terbaik pada MTQ XX

Benyamin Ingin Khafilah Tangsel Tampilkan Terbaik pada MTQ XX

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berpesan ke pada 58 kafilah asal Tangerang Selatan untuk menampilkan yang terbaik di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tahun 2023 Tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang.

“Khusus kepada Qori dan Qoriah, terus tampilkan semua yang terbaik. Jangan pikirkan yang lain dulu, fokus dan terus berdoa,” ucap Benyamin saat melepas kafilah Tangsel di salah satu hotel bilangan Serpong Utara, Selasa (25/7/2023).

Apalagi Kota Tangerang Selatan telah menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten sebanyak tujuh kali berturut-turut.

“Kebersamaan ini kita jaga, karena ini menjadi awal yang baik untuk kita mencapai juara umum MTQ tingkat provinsi. Saya berharap agar kafilah dapat menunjukkan kemampuannya dan membawa nama baik Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.

Tak hanya sebagai juara umum, kata Benyamin, ada hal yang paling utama di dalam gelaran MTQ. Yakni
menjadi kewajiban bersama untuk mencetak generasi bangsa yang dalam kehidupan sehari-harinya menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Perlombaan ini bukan sekadar soal menang dan kalah. Penyelenggaraan MTQ ini akan menumbuhkan minat tinggi para generasi terhadap Al-Qur’an. Kita wajib menanamkan kebiasaan Al-Qur’an untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangsel, KH Sobron Zayyan menyampaikan peserta MTQ tahun ini tingkat provinsi sebanyak  58 orang. Mereka akan tampil terbaik untuk nama Tangsel.

“MTQ sebagai ajang silaturahmi diantara kafilah kabupaten kota se Provinsi Banten,” ujarnya seusai Pelepasan di salah satu hotel bilangan Alam Sutra Serpong Utara Kota Tangsel, Selasa (25/7/2023). (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News