back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenMUI Kota Tangsel Imbau Shalat Ghaib Untuk Rakyat Turki, KH Saidih: Semoga...

MUI Kota Tangsel Imbau Shalat Ghaib Untuk Rakyat Turki, KH Saidih: Semoga Allah SWT Senantiasa Melimpahkan Ampunan 

KOTA TANGSEL-MUI Kota Tangsel mengeluarkan imbauan pelaksanaan shalat ghaib atas musibah gempa bumi Turki beberapa waktu lalu. Pelaksana sholat ghaib dilaksanakan setelah Sholat Jumat  26 Rajab  1444 H/ 17 Februari 2023.

Ketua Umum MUI Kota Tangsel KH Saidih menyampaikan berkenaan dengan musibah gempa bumi  yang telah melanda Turki pada hari Senin 6 Februari 2023. Bahkan merenggut korban jiwa cukup banyak.

“Maka sebagai bentuk empati dan kepedulian  sebagai umat muslim dengan ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan menghimbau kepada seluruh umat Islam, para Takmir Masjid, para imam shalat Jumat di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan untuk melaksanakan shalat ghaib,”  pesannya.

Pelaksanaan shalat ghaib dilakukan setelah Shalat Jumat  26 Rajab  1444 H/ 17 Februari 2023. “Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan ampunan atas segala dosa dan menerima segala amal baik para korban meninggal serta memberikan ketabahan dan kesabaran jiwa bagi para korban yang selamat,” tambahnya.

Demikian juga disampaikan Sekretaris Umum MUI Kota Tangsel Abdul Rojak mengimbau kepada seluruh Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan dimohon untuk meneruskan himbauan ini kepada jajaran MUI di bawahnya dan kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di wilayahnya.

“Demikian himbauan ini kami sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News