back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenWarga Villa Pamulang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Villa Pamulang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KOTA TANGSEL-Warga Villa Pamulang menggelar acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 06 November 2022 di Masjid Jabal Nur Villa Pamulang, Pondok Benda, Tangerang Selatan.

Pengajian yang bertemakan ” Tanamkan Kecintaan Kita Kepada Nabi Muhammad SAW Untuk Keberkahan Hidup di Dunia dan Akherat ” sebagai upaya menjaga semangat keteladanan dan meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Panitia-DKM dengan seluruh panitia Maulid Nabi Muhammad SAW foto bersama

Walikota Tangsel Benyamin Davnie  menghadiri sekaligus mengapresiasi  atas terselenggaranya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

“Alhamdulillah kita masih dapat mengalir atas kecintaan kita terhadap Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang mana anak – anak muda yang menjadi panitianya. Jadi masih ada penerus setiap tahunya yang akan menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Kalau cinta terhadap Nabi minimal bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan manusia sekarang hidup dalam dunia paradoks. Hampir semua, yang manusia hadapi. Berlawanan.

“Allah saja bershalawat kepada Nabi masak kita ora!! inilah yang menjadi oleh-oleh kita atas maulid ini, syukur kita bisa meniru akhlaknya yang lain bisa kita tiru, menyayangi anak yatim, menolong fakir miskin dan sebagainya. Karena sekarang perilaku kita dipengaruhi hal negatif sangat gampang karena kurangnya menyaring teknologi komunikasi, banyak sekali kasus tentang kekerasan dan bertentangan,” jelasnya.

Demikianlah perlunya pengajian dan kumpulan secara langsung untuk mempertebal iman. Untuk memperkaya khazanah pikiran supaya tidak pecah bangsa ini. “Saya berharap peringatan hari besar Islam terus dilakukan dan ditingkatkan juga untuk membangun tangerang selatan yang religius dan merupakan salah satu target pembangunan tangsel yang religiusitas,” pungkasnya.

Founder Rumah Da’i Pondok Benda, Isqowi Indaddin Masya atau biasa disebut Gus Isqowi mengatakan inti dari acara Maulid Nabi untuk mengajak umat agar mengenal dan mencintai surroh dan syariah Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW kan uswah kita sebagai panutan, cermin, tauladan. Maka  kita perlu mencontoh perilaku kehidupan dan semangat beliau demi umatnya pada saat itu. Dan khususnya untuk anak-anak muda. Agar tidak terkontaminasi efek negatif dari tokoh – tokoh yang bukan muslim dan dunia sekarang” ujarnya. (sin).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News