back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaUjicoba Lampu Merah Kampung Utan, Tokoh Masyarakat, Ini Solusi Yang Tepat 

Ujicoba Lampu Merah Kampung Utan, Tokoh Masyarakat, Ini Solusi Yang Tepat 

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL -Urai kemacetan Jalan Ir H Juanda, Ciputat Timur, dilakukan ujicoba lampu merah persimpangan Kampung Utan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Berlangsung  pada Sabtu (24/6/2023). Ujicoba berakhir Selasa (26/6/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Chairudin di dampingi Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Tangsel, Saidun, serta jajaran lainnya baik dari Satlantas Polres Tangsel dan Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ).

“Ujicoba ini dilakukan sampai beberapa hari kedepan. Hal ini untuk melihat kondisi sekitaran lokasi soal guna mengurai kemacetan yang terjadi setiap saat,” ujarnya.

Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, petugas menutup putar balik di depan UIN Jakarta dan di depan kompleks dosen UI ditutup.

Beberapa fase pada ujicoba yakni pengendara  di Jalan H Juanda dari arah Ciputat bisa langsung mengarah Lebak Bulus. Demikian sebaliknya.

Berikut aturan yang diterapkan.

Pengendara di Jalan H Juanda dari arah Lebak Bulus dapat langsung mengarah ke Ciputat, begitu pun sebaliknya.

Pengendara dari arah Jalan Kertamukti menuju Jalan WR Supratman tidak boleh langsung menyebrang. Harus belok kekiri dan putra balik di bawah flyover Ciputat menuju WR Supratman. Demikian sebaliknya

Tokoh masyarakat Tangsel Suryadi Nian menyampaikan pemerintah daerah dan BPTJ sudah tepat menerapkan ujicoba lampu merah ini guna mengatasi kemacetan yang setiap saat terjadi. 

“Jalan Ir Juanda memiliki trafik kendaraan cukup padat, mengingat ini jalan nasional sehingga tidak pernah lengang. Di satu sisi jumlah pengendara terus bertambah, sedangkan kapasitas jalan tetap sama. Maka pemasangan lampu merah menjadi solusi,’ ujarnya.(din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News