back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaTekan Inflasi Jelang Lebaran, Bazar Ramadan di Pamulang Diburu Warga

Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Bazar Ramadan di Pamulang Diburu Warga

Bazar Ramadan di Kecamatan Pamulang, Kamis (13/4) dinilai mampu menekan inflasi harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Bazar ini turut digelar di dua kecamatan lainnya, yakni Serpong dan Ciputat. Pada hari sebelumnya digelar di empat kecamatan.

Walikota Benyamin Davnie menyampaikan, ini langkah pemkot dalam mengendalikan inflasi, serta menstabilkan harga bahan pokok serta  memajukan UMKM. “Jadi kita libatkan semua sektor,” ucap Benyamin.

Menjelang Idul Fitri, permintaan terhadap kebutuhan pokok meningkat. “Bagi kami, ini menjadi sangat penting untuk menjaga stabilitas pangan di masyarakat,” terangnya.

Camat Pamulang Mukroni menambahkan, Bazar Ramadan yang berlangsung di halaman Kecamatan Pamulang merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun, dengan melibatkan pelaku UMKM yang difasilitasi Pemkot Tangsel.

“Pengunjung membludak dan antusias masyarakat begitu tinggi, dalam hal ini bertujuan  untuk menekan angka inflasi menjelang Hari Raya  Idul Fitri,”beber ia.

Dirinya  berharap mudah-mudahan kegiatan dapat membantu masyarakat, minimal mengurangi beban, masyarakat  dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Tentu bukan saja jelang Idul Fitri tapi dapat dilaksanakan setiap tiga bulan sekali untuk membantu dalam peduli sosial pada sesama

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Pamulang Noor Rizal menyampaikan, Alhamdulillah acara Bazar Ramadan sembako murah di Kecamatan Pamulang berjalan lancar. Antusias dari warga masyarakat pun tinggi untuk menghadiri dan berbelanja di stand bazar.

Sementara itu, mengikuti bazar Bank BJB, Hiswana,@ Dayli Mart, Indomart, Superindo, PRIMA Freshmart, UP2K PKK Tangsel, Bulog, Indo Gizi, Triwijaya Sari, Sinarmas Land (Indah Kiat), Pangan Hallal, Ace Hardware, Dindikbud, Disdukcapil, Kelompok Tani, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan dan PKK kelurahan se Kecamatan Pamulang serta SUP (Sahabat UMKM Pamulang). (adv).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News