back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaTangsel Marathon Sepanjang 42 Kilometer Diikuti Ribuan Peserta, Total Hadiah Rp 350...

Tangsel Marathon Sepanjang 42 Kilometer Diikuti Ribuan Peserta, Total Hadiah Rp 350 Juta

Berbagai upaya dalam meningkatkan sektor ekonomi belakangan ini cukup gencar dilakukan Pemkot Tangsel. Salah satunya pada 11 September mendatang bakal ada hajat besar yakni Tangsel Marathon2022 sepanjang 42 kilometer.

Pemkot Tangsel, kemarin mengadakan konferensi pers dan community gathering di balai kota, Kamis, (25/8) yang dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel serta dari Idea Run.

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan utama diadakan Tangsel Marathon adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang mana dua tahun lamanya bukan waktu yang pendek. Maka sekuat tenaga agar kembali pulih atau kalau bisa lebih melesat lebih jauh.

“Istimewanya marathon Tangsel dibanding dengan marathon di tempat lain adalah memiliki karakter yang berbeda. Di Tangsel menyajikan marathon di tengah pemukiman serta kawasan bisnis dengan menikmati udara yang tidak begitu panas. Begitu juga bisa melihat kawasan permukiman, hotel dan restoran dengan 42 km, tentu betapa uniknya Kota Tangsel. Sama halnya marathon Jepang dan lain-lain. Jadi setiap daerah memiliki keunikan tersendiri,” ujar Pilar.

Foto bersama usai memaparkan agenda Tangsel Marathon 2022 kepada awak media.

Terlebih ada hadiah sebesar Rp 350 juta bagi para pemenang nanti. Dengan beberapa kategori mulai dari 3 kilometer khusus disabilitas, 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer dan full Marathon sepanjang 42 kilometer. Saat ini telah ada 1.600 pelari yang telah mendaftar dari target 2.100 pelari. Bahwa masyarakat memposisikan Tangsel sebagai kawasan nyaman untuk olahraga lari itu sudah hal biasa saat akhir pekan.

“Tapi untuk satu even besar seperti ini adalah pertama kalinya. Semoga ini akan diadakan setiap tahun jika acara lancar dan sukses serta jadi percontohan marathon kota di Indonesia.  Kami mengucapkan terima kasih kepada awak media dan kepada sponsorship. Ini sebuah hal menarik dari luar Tangsel bahkan mungkin dari luar Indonesia bisa mendaftarkan diri. Mohon dukungan warga yang akan dikunjungi ribuan pelari pada 11 September nanti. Mari kita sambut ribuan tamu. Kami juga berharap bagi para pengelola  hotel dan restoran untuk memberikan promo, harga jauh lebih murah,” tambah ia.

Kepala Dispora Kota Tangsel Mursinah menyampaikan telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Tangsel serta polsek-polsek. Demikian juga dengan Satpol PP serta Dinas Perhubungan dalam rangka ikut pengamanan dari aspek lalu lintas dan aspek-aspek lainnya. Dirinya juga menjabarkan jalur yang akan dilintasi para pelari professional mengelilingi Kawasan Kota Tangsel.

“Star dari Teraskota menuju Polres kemudian ke Maruga dan ke Pemkot Tangsel. Kemudian melewati jalan perkampungan dan Tanah Tingal. Pelari akan melanjutkan ke arah Universitas Pembangunan Jaya melintasi terowongan hingga Xchange Mall sampai ke Tol Parigi. Pelari akan terus menyusuri jalan hingga menembus Alam Sutera hingga ke Graha Telkom. Tak hanya sampai disitu mereka harus mengarah ke Eka Hospital hingga sampai kembali di Teraskota. Rutenya sengaja dibuat melintasi jalan-jalan perkampungan tapi sedikit supaya aman dan nyaman,” ujar mantan Camat Serpong. (adv).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News