back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaSekdis DCKTR Dampingi Wawalkot Pilar Pantau Pembenahan Alun-Alun Pamulang 

Sekdis DCKTR Dampingi Wawalkot Pilar Pantau Pembenahan Alun-Alun Pamulang 

Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan fokus pada pembenahan Alun-Alun Pamulang setelah dibuka untuk kepentingan umum sebagai tempat rekreasi sementara bagi warga Tangsel. 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, yang memantau Alun-Alun Pamulang pasca dibuka untuk umum pasca Ramadhan. Sebelumnya, Alun-Alun Pamulang seringkali dijadikan tempat rekreasi oleh warga Tangsel di saat bulan Ramadhan. 

Namun, proyek pembangunan alun-alun tersebut sejatinya baru akan selesai pada Juni 2023. Karena kebutuhan tempat rekreasi warga untuk ngabuburit, pemerintah dengan terpaksa membuka alun-alun Pamulang, Rabu 3 Mei 2023.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, didampingi Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Hadi Widodo tampak berdiskusi dan merencanakan perbaikan alun-alun Pamulang agar menjadi lebih baik dan dapat menunjang kebutuhan warga sebagai tempat rekreasi.

Pembenahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel di alun-alun Pamulang ini meliputi berbagai aspek, seperti perbaikan infrastruktur, penambahan fasilitas umum, dan pengelolaan lingkungan. 

Pemkot Tangsel berharap bahwa dengan adanya pembenahan tersebut, alun-alun Pamulang dapat menjadi salah satu tempat rekreasi yang lebih nyaman dan bersih bagi warga Tangsel.

“Apa yang kurang dan nanti akan kita perbaiki, sebenarnya pekerjaan ini masih tanggung jawab kontraktor dan selesai di bulan Juni. Namun, karena kebutuhan untuk ngabuburit saat Ramadhan kemarin, jadi alun-alun Pamulang kita buka untuk sementara,” terang Pilar Saga Ichsan.

“Penerangan dan pohon nanti akan kita tambahi agar warga yang berekreasi di Alun-Alun Pamulang merasa lebih nyaman,” imbuhnya.

Selain itu, Pilar Saga Ichsan juga menekankan pentingnya peran warga Tangsel dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan Alun-Alun Pamulang. Warga diharapkan dapat membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak fasilitas umum yang ada di alun-alun tersebut.

Dengan demikian, pembenahan Alun-Alun Pamulang yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel merupakan upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga Tangsel dalam hal tempat rekreasi. 

Namun, keberhasilan pembenahan tersebut juga membutuhkan partisipasi dan kesadaran warga Tangsel dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan alun-alun Pamulang.

Sementara, Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Hadi Widodo menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama jajarannya dan kontraktor untuk melakukan penambahan fasilitas alun-alun Pamulang yang masih kurang.

“Kami akan lakukan segera seperti apa yang disampaikan Pak Pilar Saga Ichsan, apa yang kurang nanti akan kita perbaiki,” jelas Hadi Widodo. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News