back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPrisma & Historia Tangsel Syiar Ramadan, Hingga Camat Pamulang Berbagi Takjil

Prisma & Historia Tangsel Syiar Ramadan, Hingga Camat Pamulang Berbagi Takjil

TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Persatuan Remaja Islam masjid Al Mujahidin Pamulang (Prisma) bersama Historia Tangsel mengadakan One Day Qur’an serta Syair Ramadan berlangsung di Alun-Alun Pamulang, Rabu 12 April 2023. Selain itu, juga membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Ketua Historia Tangsel, Agam Pamungkas Lubah menjelaskan aksi ini digagas oleh Prisma bersama dengan Historia Tangsel, dengan tujuan memanfaatkan Alun-Alun Pamulang untuk memanfaatkan sarana publik sebagai media dakwah dapat tersalurkan.

“Termasuk kegiatan seperti ini, akan dilakukan setiap Malam Sabtu dan Malam Minggu, setelah bulan Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pamulang Mukroni, menyampaikan pihaknya menyalurkan ratusan takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan. Ini lebih kepada meraih keberkahan di bulan suci Ramadan. Dengan harapan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Kami membagikan 300 snack boks untuk berbuka puasa, kita berusaha bagaimana  di bulan Puasa kita berbagi keberkahan dengan masyarakat yang melintasi Jalan Siliwangi,” tambahnya.

Aksi berbagi takjil ini selain mengharap ridha Allah SWT juga, memiliki pesan tentang berbagi sesama kepada orang lain. Meskipun nilainya tidak seberapa besar. Namun bagi yang kurang mampu dan orang-orang yang sedang di perjalanan, sedikit banyak membantu, di waktu berbuka.

“Sehingga dengan adanya kepedulian memberikan edukasi religi, bagi semua masyarakat, agar senantiasa di bulan Ramadan, untuk bisa berbagi walaupun hanya sebutir kurma,” ucap Mukroni.

Ojek online, turut mengantri, menerima pembagian takjil, dan mereka bisa menikmati di Kawasan Alun-Alun Pamulang di bawah langit yang cerah. Demikian warga yang lain, sambil menyantap menu berbuka, berlatar belakang alun-alun dan Masjid Agung Al Mujahidin Pamulang.

“Sore hari banyak sekali masyarakat yang berkunjung, dan banyak ojek online yang mangkal, maka kita berbagi kepada mereka,” tutup pejabat asal Pondok Ranji Ciputat Timur. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News