back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaPerubahan Positif di Tangerang Selatan: DCKTR Tangsel akan Renovasi Kelurahan Muncul 

Perubahan Positif di Tangerang Selatan: DCKTR Tangsel akan Renovasi Kelurahan Muncul 

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terus menunjukkan komitmennya dalam membangun infrastruktur dan memperbaiki kualitas hidup masyarakatnya. Salah satu proyek yang akan dikerjakan adalah rencana renovasi Kelurahan Muncul, yang berada di Kecamatan Setu.  

Inisiatif ini diprakarsai oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan memberikan fasilitas yang lebih baik bagi penduduk setempat, Selasa 6 Juni 2023. 

Kelurahan Muncul, yang terletak di Kecamatan Setu, merupakan salah satu wilayah penting di Kota Tangerang Selatan. Renovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan lingkungan yang lebih nyaman dan layak huni.  

DCKTR Tangsel telah melakukan studi mendalam tentang kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh kelurahan ini, dan akan mengimplementasikan berbagai perbaikan yang sesuai dengan hasil penelitian tersebut. 

“Rencana akan dilakukan renovasi untuk Kelurahan Muncul. Hal ini akan memudahkan aksesibilitas masyarakat, meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyaraka. Dalam waktu dekat akan dimulai pengerjaannya,”terang sekretaris DCKTR Tangsel, Hadi Widodo. 

Rencana renovasi ini juga akan melibatkan peningkatan sarana dan prasarana publik. DCKTR Tangsel akan memperbaiki aula di Kelurahan Muncul agar menyenangkan bagi masyarakat. Proyek renovasi Kelurahan Muncul ini akan melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.  

DCKTR Tangsel akan melakukan pertemuan dengan warga dan memperhatikan masukan mereka dalam merencanakan perbaikan. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat penting untuk mencapai hasil yang maksimal dalam proyek ini. 

Sementara, Sekretaris Kelurahan Muncul, Muhammad Ali menjelaskan rencana renovasi aula kelurahan tersebut telah dilakukan survei oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Ali berharap renovasi segera direalisasi, sebab aula tersebut digunakan untuk pertemuan-pertemuan dan sekretariat PKK Kelurahan Muncul. 

“Kondisi saat ini aula kami yang retak-retak telah di survei oleh dinas terkait. Insya allah dalam waktu dekat segera diperbaiki. Harapan kami  semoga terealisasi mengingat aula dipergunakan untuk rapat pertemuan dan aula di lantai 2 dijadikan sekretariat pkk, karang taruna dan juga sekretariat panitia pemilu,”jelas Muhammad Ali kepada wartawan.  

Dengan demikian, melalui rencana renovasi Kelurahan Muncul, DCKTR Tangsel telah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk Tangerang Selatan. Dengan adanya perbaikan infrastruktur dan fasilitas publik, diharapkan Kelurahan Muncul dapat menjadi tempat tinggal yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakatnya. 

Namun, perlu diingat bahwa proyek ini akan memerlukan dukungan dan kesabaran dari masyarakat setempat. Adanya renovasi dan perbaikan infrastruktur mungkin akan menyebabkan sedikit ketidaknyamanan dan gangguan sementara.  

Oleh karena itu, koordinasi yang baik antara DCKTR Tangsel, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul dan memastikan kelancaran proyek ini. 

Melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, DCKTR Tangsel, dan partisipasi aktif masyarakat, proyek ini dapat berhasil dan memberikan manfaat jangka panjang bagi penduduk setempat. Diharapkan bahwa renovasi Kelurahan Muncul ini akan menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan berkelanjutan di Tangerang Selatan. (adv).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News