back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahPeringati Harkopnas Ke 76, Pemkot Kediri libatkan 1000 peserta Jalan Sehat Hingga...

Peringati Harkopnas Ke 76, Pemkot Kediri libatkan 1000 peserta Jalan Sehat Hingga Senam

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI- Peringati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-76, Pemkot Kediri menggelar jalan sehat serta senam bersama. Harkopnas dilaksanakan setiap 12 Juli.

Peringatan tahun ini bertajuk “Koperasi Kuat Rakyat Berdaulat” berlangsung di balaikota Kediri, Minggu (16/7/2023).

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, dalam sambutannya, koperasi telah lama lahir dan membuktikan bahwa dengan hadirnya koperasi perekonomian menjadi kuat. Inilah kemudian, koperasi menjadi kekuatan ekonomi di masyarakat luas.

“Saya ingin mengingatkan kepada kita semua, bahwa koperasi ini sangat bagus. Koperasi adalah penyangga ekonomi di Indonesia. Sudah terbukti ketika Covid dan krisis dulu pun sama, koperasi memperkuat perekonomian yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Maka cara yang paling bagus adalah banyak membuat koperasi, khususnya kalau di Kota Kediri ada koperasi RW penting ini. Untuk menumbuhkan perekonomian yang ada di sekitar.

“Saya sudah 14 tahun bekerja dan saya terus mendorong koperasi, saya terus mendorong koperasi dan saya mohon dukungannya supaya koperasi besok jauh lebih baik daripada hari ini,” tambah ia.

Kalau koperasinya maju, maka perputaran perekonomian di Kota Kediri akan jauh lebih baik, jauh lebih besar lagi.

“Terakhir saya tutup. Dengan pantun, buah mangga di atas kursi. Hati-hati nanti kena baju. Ayo bangga berkoperasi untuk Indonesia semakin maju,” tandasnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop UMTK) Kota Kediri Bambang Priambodo, menambahkan hari jadi koperasi ke 76 secara nasional, ini di Kota Kediri dilakukan dengan 4 tahapan.

“Pertama adalah upacara bendera, kedua sarasehan. Yang ketiga tasyakuran dan yang ke empat adalah jalan santai,” tambah ia.

Lakukan bersama semua pergerakan koperasi yang ada di Kota Kediri. Semua insan koperasi yang ada di Kota Kediri, pesertanya ini ada sekitar 1000 an dengan jarak tempuh sekitar 2 sampai 3 kilometer,

“Harapan kami dengan adanya gerakan koperasi yang kita lakukan ini kita peringati, mudah-mudahan anak-anak milenial juga mengenal tentang koperasi itu sendiri,” tutupnya. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News