HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaBeritaPecinta Sambal, Wajib Icip-icip di Omah Cabe, Ayam Mbledos Pedesnya Nampol

Pecinta Sambal, Wajib Icip-icip di Omah Cabe, Ayam Mbledos Pedesnya Nampol

TANGSEL-Pilihan kuliner di wilayah Kota Tangsel terus bertambah, salah satunya Omah Cabe yang berlokasi di Jalan Bukit Serua, Ciputat. Omah Cabe ini hadir menyuguhkan cita rasa masakan nusantara.

Omah Cabe yang diambil dari Bahasa Jawa artinya Rumah jika digabungkan menjadi Rumah Cabai ini ingin hadir berbeda dari restoran di Tangsel.

Menurut Pemilik Omah Cabe, Slamet Widodo, menu andalan Omah Cabe yakni ‘Ayam Mbledos’ yang artinya ayam meledak, lantaran menjadi daya tarik pengunjung. Bahkan cabainya dikirim langsung dari Pati Jawa Tengah. Ini demi menjaga citarasa yang khas.

  “Ayam Mbledos merupakan ayam kampung pedas berlumur sambal. Di mana cabai yang kita tanam di Pati punya cita rasa khusus demi menjaga kualitas,” ujar Slamet saat Peresmian Omah Cabe Serpong pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Ayam kampung berukuran besar disiram sambal ekstra pedas ini dibanderol dengan harga Rp 30 ribu. Sedangkan harga untuk menu lainnya dijamin pas di kantong.  Slamet juga menantang, pecinta kuliner pedas di Tangsel untuk mencicipi masakan di Omah Cabe khususnya mencicipi menu ‘Ayam Mbledos’.

“Bagi pecinta masakan pedas, belum diakui kalau belum cicipi menu masakan di Omah Cabe,” imbuh Slamet.

Untuk tiga bulan ini diberikan diskon, cukup merogoh kocek Rp 100 ribu bisa untuk dinikmati ber4. Dengan lauk ayam kampung, sambal, lalapan dan nasinya bisa ambil sepuasnya dan minuman.  

Bahkan, Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang datang meresmikan pembukaan Omah Cabe mengakui jika ‘Ayam Mbledos’ membuat keringat mengucur dan tertantang untuk terus mencicipinya.

“Rasa dapet, tadi saya cicipi gurame bakar, ayam mbledos, sop ikan bandeng, sop iga, dengan rasa yang pas. Cuma pedesnya yang bikin nantangin kita. Pedes tapi nambah selera, recommend lah. Saya kasih nilai 8,” tutur Benyamin.

Benyamin menyampaikan jika restoran ini bakal ramai. Hal itu ia utarakan dengan melihat masyarakat Tangsel jika akhir pekan lebih suka makan di luar bersama keluarga. Sambil melepas penat.

“Di Tangsel banyak masyarakat yang lebih suka cari kuliner saat Sabtu dan Minggu. Tentu ini sangat berpotensi di tambah lagi lokasinya sangat strategis dan lahannya luas,” tambah ia.

Bukan hanya cita rasa menu-menu yang menggugah selera saja, tapi resto berkonsep keluarga ini menghadirkan ikon Joglo dengan suasana yang nyaman.

Omah Cabe menyediakan ragam masakan dan minuman tradisional Indonesia, dengan fasilitas komplit seperti dine in area, rooftop, gazebo, meeting room, area bermain anak, parkir yang luas serta ada penampilan live music di setiap akhir pekan. Omah Cabe Serpong ini merupakan cabang yang kelima.

Perlu diketahui, Omah Cabe ini menyajikan puluhan jenis sambal. Bagi pecinta sambal, boleh dicoba untuk melahap berbagai jenis sambal. Pada saat peresmian, turut dihadiri tokoh masyarakat Zarkasih Noor. Dirinya mendoakan semoga restoran ini laris dan bisa berkembang pesat. Semakin banyak restoran di Tangsel, semakin banyak pilihan masyarakat untuk menikmati berbagai sajian dari berbagai daerah. (red).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News