HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahPDIP Kota Kediri Serahkan Berkas Bacaleg, KPU Nyatakan Perbaikan ...

PDIP Kota Kediri Serahkan Berkas Bacaleg, KPU Nyatakan Perbaikan Lengkap 

HARIANRAKYAT.ID-KOTA KEDIRI- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan berkas perbaikan Pemilu 2024 kepada KPU Kota Kediri. Berkas dinyatakan lengkap 100 persen pada Sabtu (8/7/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kediri, Gus Sunoto, mengatakan perbaikan 30 data bakal calon legislatif (Bacaleg) di antaranya, perbedaan huruf kecil pada nama. Untuk itu perlu dilakukan perbaikan. 

“Hanya melakukan perbaikan kecil, sementara hari ini sudah lengkap dan telah  masuk semua,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi menyampaikan, hari ini PDIP  menyerahkan dokumen perbaikan data Bacaleg.

“Setelah PDIP memasukkan semua dokumen perbaikan, dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dinyatakan  sudah 100%. Kemudian dicek oleh tim KPU Kota Kediri untuk verifikasinya. Apakah sudah sesuai atau belum. Alhamdulilah sudah sesuai semua,” tambah ia.

Perbaikannya hanya verifikasi administrasi. Rata-rata dokumen syarat calon saja, mulai dari formulir model BB. Apakah sudah dicentang, termasuk legalisir ijazah SMA. Kalau  pakai gelar, berarti ijasah perguruan tinggi,” ia merinci.

Termasuk tidak ada perubahan nama. Tahapan perbaikan ini hingga besok Minggu (9/7/2023) pukul 23.59 wib. “Setelah itu kita memasuki tahapan pencermatan Daftar Calon Sementara,” tutupnya. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News