back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahPabrik Gula PT.SGN Salurkan Bantuan Bagi Warga Sekitar Terdampak Polusi

Pabrik Gula PT.SGN Salurkan Bantuan Bagi Warga Sekitar Terdampak Polusi

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI – Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru PT Sinergi Gula Nusantara (PT.SGN) menyalurkan bantuan bagi warga Dander Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Warga mendapatkan bantuan akibat terdampak polusi debu operasional buka giling tahun 2023.

Penyaluran berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Pesantren Jalan Brigjen Pol. Imam Bachri Kelurahan Bangsal Kec Pesantren, Kota Kediri, Senen (17/7/2023).

General Manager PG Pesantren Baru PT Sinergi Gula Nusantara, Djarot Rudy Wardoyo menyampaikan Alhamdulillah hari ini ada sebuah kesepahaman bahwa pihaknya bukan memberikan ganti rugi.

“Namun, kita bersepakat dan bersepaham bersama bahwa kita adalah sebuah ekosistem lingkungan yang tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Pihak PG Pesantren memberikan tali asih sebagai bentuk perhatian dan kompensasi dimana keberadaannya itu memberikan dampak kepada warga. Dan, juga yang perlu dipahami keberadaannya juga memberikan nilai positif perputaran perekonomian.

Lanjutnya bahwa bentuk yang disepakati dengan memberikan tali asih berupa, 10 kilogram beras diberikan dua kali dalam satu rumah yang mana total kurang lebih 600 wuwung (rumah). Selain itu juga disalurkan uang senilai Rp 100 ribu diberikan dua kali dalam satu rumah dengan total 600 rumah.

“Mudah-mudahan dengan tali asih ini kedepan kita menjadi sebuah ekosistem yang lebih baik dan kita akan meningkatkan semua hal-hal yang memang sangat diperlukan supaya kegiatan industri ini bisa memberikan manfaat warga, ” ungkapnya,” tutup ia. (lik).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News