back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaMukota Kadin Ke-III Hance Benyamin Terpilih Aklamasi 

Mukota Kadin Ke-III Hance Benyamin Terpilih Aklamasi 

KOTA TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID– Musyawarah Kota (Mukota) ke-III Kadin Kota Tangerang Selatan yang digelar di Swiss-Belhotel, Serpong, pada Rabu (17/5/2023) menjadi tolok ukur perkembangan ekonomi di wilayah kota yang berusia 14 tahun. Turut dihadiri Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Mukota ke-III Kadin Kota Tangerang Selatan yang digelar di Swiss-Belhotel, Serpong, menyampaikan dalam mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang semakin maju, terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi diperlukan sinergi yang kuat, termasuk dengan 

“Kami mungkin berperan dari sisi regulasi, motivasi dan lain sebagainya, tetapi eksekusi, inisiasi itu bisa dimulai dari rekan-rekan para pengusaha,” ucap Benyamin.

Oleh karena itu, ini sesuai dengan semangat yang diusung dalam Mukota kali ini yakni meningkatkan peran serta Kadin dalam penataan ekonomi di Tangerang Selatan.

“Karena kaitannya dengan ekonomi ini, fungsi kota ada empat, fungsi hunian, fungsi pendidikan, fungsi kota perdagangan dan keempat fungsi kota jasa,” jelasnya.

Untuk itu peran strategis sesuai dengan tanggung jawab harus dilakukan semaksimal mungkin, agar pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan bisa kembali seperti sebelum Covid-19.

“Mari kita bergandengan tangan, kami juga tentunya sangat berkeinginan untuk bekerja sama dengan Kadin pasca musyawarah kota ini yang berlandaskan pancasila,” ujarnya.

Termasuk pula harapan dari Benyamin soal pengurus baru nantinya mampu menciptakan semakin banyak lapangan kerja di berbagai sektor di Tangerang Selatan.

“Saya berharap dengan terbentuknya pengurus baru akan menciptakan lapangan usaha baru untuk mendongkrak perekonomian di Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Perlu diketahui hasil dari Mukota ke-3 ini menetapkan secara aklamasi, Hence Benyamin menjadi ketua Kadin Kota Tangerang Selatan periode 2023-2028.

Ketua terpilih KADIN Tangsel Hence Benyamin menyampaikan puji syukur 

Alhamdulillah Mukota Kadin Ke-III Tangsel berjalan dengan lancar, “Dan Alhamdulillah saya terpilih secara aklamasi di mana sepakat semuanya. Sebelumnya belum pernah terjadi pengusaha muda dan senior satu suara. Namun tahun ini mempercayakan kepada kami,” tegasnya.

 Dirinya akan mengisi organisasi yang handal dan mumpuni. Mari lihat nanti apakah lebih banyak yang senior atau yang muda. Yang pasti Kadin tidak hanya APBD tapi juga lebih banyak prospek di luar APBD.

 “Kami akan bentuk format di masing-masing bidang kurang lebih tiga atau empat orang. 

Seluruh melebur di asosiasi baik muda dan senior, saya akan membuat Kadin harus regenerasi harus berjalan ini kelahiran yang harus lebih baik lagi,” tambah ia. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News