back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaMeriahkan Ramadan, PT. IKPP Tangerang & Pemkot Tangsel Wakafkan Qur'an dan Bazar...

Meriahkan Ramadan, PT. IKPP Tangerang & Pemkot Tangsel Wakafkan Qur’an dan Bazar Migor

TANGSEL, HARIANRAKYAT.ID-Di bulan Ramadan, Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk- Tangerang Mill , bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan kegiatan bazar minyak goreng murah. Rabu 12 April 2023.

Pada Kegiatan bazar ramadan , PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk- Tangerang Mill mendistribusikan 10 ribu liter minyak goreng dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekitar.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Pondok Aren, turut dihadiri Walikota Tangerang Selatan H Benyamin Davnie sekaligus membuka acara bazar kali ini. Bazar ini digelar di tujuh kecamatan selama dua hari. Hari pertama di empat kecamatan yaitu, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Setu serta Kecamatan Ciputat Timur.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin   menambahkan, kegiatan bazar minyak goreng murah ini, merupakan bentuk kepedulian PT. Indah Kiat kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat Ramadan.

Di bulan Ramadan ini, selain bazar minyak goreng (migor) PT. Indah kiat Tangerang juga mewaqafkan 1.500 mushaf Al-Quran melalui pemerintah daerah, TNI dan Polri. 

“Program Wakaf Quran ini merupakan upaya kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Qur’an di tanah air,” ungkap kholis

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah  membantu, baik dalam hal pemenuhan Al-Quran dan juga kebutuhan sehari hari dalam ini minyak goreng, hal ini membuktikan kehadiran perusahaan memberikan manfaat yang luas selain menyerap tenaga kerja juga dapat membantu kesulitan yang dialami masyarakat.

Suryati warga Kelurahan Perigi Baru mengucapkan terima kasih. Menurutnya penjualan minyak goreng murah ini dapat menghemat juga membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak dengan harga terjangkau. 

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, melampaui target awal program wakaf Al Quran sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al Quran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. Selain itu, perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Quran Braille untuk tuna Netra.

Sedangkan kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, di mana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia. (red).

BalasTeruskan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News