back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaDaerahLomba PKK Tingkat Provinsi Jatim, Kota Kediri Sabet Juara Tiga

Lomba PKK Tingkat Provinsi Jatim, Kota Kediri Sabet Juara Tiga

KOTA KEDIRI, HARIANRAKYAT.ID-Kelurahan Bandar Kidul mewakili Kota Kediri melaju ke tingkat Provinsi Jawa Timur dan menyabet juara tiga, pada lomba PKK sehat lestari berencana, kategori Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Lingkungan Bersih Sehat (PHBS), Rabu 10 Mei 2023.

Dalam penilaian lomba PHBS/LBS,

Tim juri dari Provinsi Jawa Timur, melakukan pengecekan sanitasi air, kebersihan lingkungan, pembuangan air dengan aman, rumah sehat bebas asap rokok.

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abubakar mengatakan, lomba 10 program PKK, mengikuti salah satu kategori. “Kita mengikuti lombanya yang versi PHBS/LBS pola hidup bersih dan sehat.  Jadi memang PKK itu isinya 10 program pokok PKK. Ini tiba waktunya di verifikasi di lapangannya, seperti apa spesifik tentang PHBS/LBS,” ujarnya.

Kriteria yang dinilai banyak, ada Pokja 3, menyangkut lingkungan, bank sampah, eko enzim, Pokja 4 itu ada kawasan bebas merokok, perencanaan sehat, posyandu, jadi semua item itu yang akan di kroscek di lapangan.

Ketua Tim Juri PHBS/LBS Reti Andini mengatakan ini salah satu program prioritas PKK Kota Kediri yaitu PHBS/LBS. “Alhamdulillah untuk tahun 2023 ini, Kota Kediri merupakan juara ketiga dalam lomba PHBS/LBS. Harapannya, Kota Kediri bisa menang menjadi juara pertama di Jawa Timur,” harapnya.  (lik).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News