back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaLomba Kreasi Sayur Besan, Ibu RW 09 Cireundeu Juara Satu Saat HUT...

Lomba Kreasi Sayur Besan, Ibu RW 09 Cireundeu Juara Satu Saat HUT UCTS Ke-3

KOTA TANGSEL-Lomba sayur besan, RW 09 Cirendeu memperoleh juara pertama yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) UMKM Catering Tangerang Selatan (UCTS) ke-3. Berlangsung pada Sabtu 28 Januari 2023 di Aula Lantai Dua Pasar Gintung, Rempoa Ciputat Timur.

Ibu RW 09 Cireundeu Ida Rosida membawa juara pertama dalam lomba sayur besan yang diadakan oleh UCTS. UCTS setiap tahun selalu merayakan hari jadinya dengan melibatkan pelaku UMKM yang ada di wilayah Tangsel. Tahun ini membuka lomba sayur besar, sedangkan tahun sebelumnya masakan sayur asam di Kecamatan Ciputat. “Alhamdulillah ikut festival kreasi sayur besan Kota Tangsel HUT yang ke-3 UCTS juara satu,” ucapnya senang.

Lurah Cireundeu Win Fadlianta menambahkan, rasa bangga warganya, juara dalam lomba kreasi sayur besan. Dirinya mendukung penuh bagi warganya untuk terus berkreasi, mengembangkan usaha, keterampilan dan pengembangan potensi yang ada di lingkungan. Semua itu berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Kami di wilayah senantiasa mendorong masyarakat agar terus mengembangkan kemampuannya dalam banyak bidang. Baik UMKM, kerajinan, kulinernya, fashion, pertaniannya dan lain-lain. Semua untuk kemajuan perekonomian di tengah masyarakat,” tambah ia

Soal sayur besan, dirinya tak diragukan lagi, sayur yang sangat lengend di tanah Betawi Ini selalu diburu banyak orang. Sayur besan menjadi menu wajib dalam berbagai agenda besar, bukan saja saat resepsi pernikahan tapi juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Tentu dengan keterampilan lihai mengolah sayur legendaris ini bisa menambah cuan tantunya.

“Sangat bagus, mungkin semua orang ibu-ibu khususnya yang ada di wilayah bisa mengolah sayur besar. Tapi soal keberanian ikut lomba kemudian juara itu kan butuh persiapan dan kemauan. Ini juga dapat mendatangkan pundi-pundi, bisa saja nanti banyak pesanan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Yang terpenting, terus menerus mempromosikan keahliannya, bisa melalui media sosial yang saat ini banyak aplikasi untuk promosi. Sehingga banyak orang tahu. Semakin sering promosi maka peluang untuk bisa dikenal secara luas juga menjadi besar.

“Kami yakin semakin banyak pesanan misalnya nanti, olahannya semakin enak. Karena bisa saja banyak masukan dan berpeluang usahanya akan berkembang,” tutupnya. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News