back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaKajian Lintas Agama FKUB Tangsel Berjalan Selama Dua Tahun, Begini Kata Ketua

Kajian Lintas Agama FKUB Tangsel Berjalan Selama Dua Tahun, Begini Kata Ketua

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL -Kajian Lintas Agama (KLA) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangsel diikuti sekitar tiga puluh lima orang. KLA berjalan sejak dua tahun lalu, di kantor FKUB Jalan Siliwangi, Pamulang Kota Tangsel, Jumat (23/6/2023).

Bahasan pada kajian ini berkaitan  Agama Khonghucu, yang disampaikan Pengurus Harian FKUB   Heriyanto yang akrab disapa  Erik.

Nampak hadir Komandan Rayon Militer (Danramil)  08 Pamulang, Mayor CHB Sutisna di dampingi Babinsa Pamulang Barat, Amran Simangunsong dan Ridwan Fauzan. Serta dua orang anggota BIN yang secara kebetulan sedang silaturahmi ke Ketua FKUB.

Ketua FKUB Tangsel Fachruddin Zuhri, Wakil Ketua, H. Syamsuddin Dasan, wakil sekretaris unsur Katolik  Andreas Darma Subhyakta, Pdt. Dr. Thomas Kartomo unsur Kristen, Pandita Tjen Eddy Sastro unsur Budha, Heriyanto unsur Khonghucu, dan  H. Masruri.

Kir-Kan: Pemateri KLA Khonghucu, Heriyanto, Ketua FKUB Tangsel
Fachruddin Zuhri membuka KLA secara resmi, Danramil 08 Pamulang, Mayor CHN. Sutisna dan moderator H. Syamsuddin Dasan.

Ketua FKUB Fachruddin Zuhri menyampaikan bahwa, salah satu tujuan diselenggarakannya kajian lintas agama adalah untuk memberikan wawasan kepada peserta  memahami ajaran agama di luar anutannya. Tentu dalam batas tertentu, agar satu sama lain dapat lebih saling menghormati.

“Setelah masing-masing mendapatkan pemahaman tentang ajaran agama lain, maka perbesar nilai-nilai yang sama dan perkecil hal-hal yang berbeda.

Dengan cara demikian kita dapat membangun kebersamaan yang lebih baik. Itulah sejatinya persaudaraan yang hakiki, menyadari perbedaan untuk bersama guna saling melengkapi,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 08 Pamulang Mayor CHB. Sutisna antar lain mengatakan efektif bertugas di Koramil 08 Pamulang pada 30 Mei 2023,  sejak diresmikannya Kantor Koramil 08 Pamulang.

“Dimana saat itu diresmikan Bapak  Pangdam V Jaya, didampingi Bapak Danrem 052 WKR, Bapak Dandim 0506 Tangerang dan Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie,” ujarnya.

FKUB- Danramil 08 Pamulang Mayor CBH. Sutisna (dua kanan) bersama Ketua FKUB Fachruddin Zuhri (tengah berpeci).

Lebih lanjut dirinya  mengatakan bahwa Kantor Koramil  bukan milik Danramil, bukan juga milik Babinda tetapi milik rakyat.

“Karena kami dari rakyat dan bekerja untuk rakyat. Jadi jika bapak/Ibu memiliki informasi yang harus kami tindak lanjuti, jangan sungkan bisa langsung menghubungi kami,

atau Babinsa yang ada di setiap kelurahan. Kita harus bekerjasama untuk memelihara kerukunan umat beragama yang saat ini, kami anggap cukup baik alias kondusif,” tutupnya. (din).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News