back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenJalan Sehat Kerukunan Warnai Peringatan HAB ke-77, Ada Burung Hingga Kulkas Dua...

Jalan Sehat Kerukunan Warnai Peringatan HAB ke-77, Ada Burung Hingga Kulkas Dua Pintu

KOTA TANGSEL- Jalan Sehat Kerukunan, satu dari beberapa rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI. Berlangsung pada Sabtu 24 Desember 2023 diselenggarakan Kantor Kemenag Tangsel.

Setidaknya Jalan sehat kerukunan ini diikuti lebih dari 1.500 peserta. Mereka berasal dari keluarga besar Kemenag Tangsel, perwakilan dari agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Konghucu, serta masyarakat umum.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, melepas Jalan Sehat Kerukunan didampingi Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, Kasubag TU, Asep Azis Nasser, Para Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Ketua FKUB Tangsel, Fachrudin, Pokjawas, Pokjaluh, IGRA, KKG, KKM, AGPAII, FKG, PGMI, dan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, mengatakan kegiatan Jalan Sehat Kerukunan bertujuan meningkatkan silaturrahmi dan menumbuhkan semangat kebersamaan. Bukan saja di lingkungan Kemenag Tangsel. Tapi juga di kalangan umat beragama di kota Tangsel.

HAB-Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Dedi Mahfudin dan Ketua FKUB Tangsel Fachruddin Zuhri (kiri-kanan).

“Di sini kita lihat warga Tangsel dari lintas agama ikut hadir dalam acara jalan sehat. Ini membuktikan warga Tangsel walaupun majemuk tapi tetap rukun dan damai,” ucapnya.

Dirinya berharap dari acara jalan sehat ini, yang hadir dapat saling mengenal satu sama lain. Sehingga silaturrahmi dapat terus dilanjutkan selesai acara ini.

Secara khusus, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Dedi Mahfudin, mengatakan di usianya yang ke-77 tahun ini Kementerian Agama Kota Tangsel selalu berupaya menjadi lebih baik dan bersih dalam hal pelayanan, serta menebarkan kedamaian di kalangan umat.

“Atas nama pribadi dan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu acara Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka HAB ke-77 Kementerian Agama tingkat Kota Tangsel, sehingga berjalan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengucapkan selamat Hari Amal Bakti ke-77 untuk Kementerian Agama. Dirinya berharap bertambahnya usia menjadikan Kementerian Agama lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat HAB ke-77 untuk Kementerian Agama, semoga Allah SWT selalu meridhoi,” doanya.

Kerukunan umat dibuktikan bukan sekedar dengan ditulis. Tapi diimplementasikan dengan kegiatan bersama seperti jalan sehat.

Hadiah-Salah satu peserta mendapatkan doorprize burung berikut sangkarnya. Disaksikan oleh Humas Kemang Kota Tangsel KH Azharul Fuad (dua dari kanan).

Lanjut orang nomor satu di Kota Tangsel itu, mengingatkan masyarakat Tangsel untuk tetap menjaga kesehatan. Walau Covid 19 di Kota Tangsel telah menurun jauh, tapi masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Ketua Panitia HAB ke-77, Muhammad Edi Suharsongko, menjelaskan rute jalan sehat kerukunan mengambil titik start dan finish di halaman kantor Kemenag Tangsel. Menyusuri rute sepanjang jalan Kencana Loka dan Ciater dengan jarak kurang lebih 3.2 Km.

“Setiap peserta mendapatkan kupon doorprize di pos penjagaan terakhir, dan menyerahkan potongan kupon di garis finish,” jelasnya.

Kegiatan ini diisi dengan Pentas Seni dari siswa-siswi madrasah, meliputi seni Tari, angklung, hadroh, pencak silat, dan lainnya. Sambil menikmati hiburan, para peserta dapat menyantap makanan dan minuman, serta belanja souvernir pada bazar. Ada 16 titik bazar ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.

Tidak ketinggalan undian doorprize lebih dari 60 pcs dibagikan. Antara lain kompor gas, kipas angin, rice cooker dan 8 buah sepeda. Ada juga burung beserta sangkarnya, dispenser, setrikaan, sound system, penggorengan, panggangan barberqiu, seprai, tupperwear, magic jar, dan hadiah utama satu unit kulkas 2 pintu.

Doorprize berasal dari sumbangan keluarga besar Kemenag Tangsel dan sponsorship. Seluruhnya dibagikan habis kepada pemenang doorprize. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News