HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaTangerang RayaHari Kedua PKU, Ketum MUI Paparkan Suka Duka Dakwah

Hari Kedua PKU, Ketum MUI Paparkan Suka Duka Dakwah

HARIANRAKYAT.ID, BOGOR-Materi hari kedua Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke IV diselenggarakan MUI Kota Tangsel di Puncak, Bogor Jawa Barat tentang suka dan duka dalam berdakwah. Dibuka kemarin Senin (19/6/2023) akan berakhir pada Rabu (21/6/2023).

Ketua Umum MUI Kota Tangsel KH Saidih memaparkan materi “Suka Duka Dalam Berdakwah”. Menurut ulama kharismatik yang telah berdakwah lebih dari setengah abad, bahwa dakwah adalah mengajak orang untuk bertakwa kepada Allah SWT.

“Dakwahlah dengan dakwah bil hikmah. Dakwah dengan akhlakul karimah sehingga dapat diterima oleh masyarakat,” ujar ulama yang tinggal di Pamulang Kota Tangsel.

Dakwah juga harus dilandasi rasa ikhlas dan ridha. Sebab dakwah juga bagian dari jihad. Perlu mengedepankan kesabaran mendalam.  Lanjut KH Saidih, bahwa dalam berjihad, bukan saja berkaitan dengan harta benda  dan nyawa. Tapi menahan hawa nafsu, juga bagian dari jihad.

Demikian disampaikan oleh pemateri berikutnya, Dr H Abdul Rozak A Sastra menyampaikan materi bertajuk “Islamisasi Rahmatan Lil Alamin Dalam Bingkai NKRI”. Menurut dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, bahwa dakwah harus mengajarkan kasih sayang, karena Islam tidak pernah mengajarkan permusuhan dan kebencian.

“Islam tidak memiliki ajaran dan syariat destruktif dan kejahatan. Bahkan sebaliknya semua ajaran dan syariat Islam bertujuan untuk melahirkan dan mewujudkan maslahat abadi bagi manusia,” ujarnya. (din).

BalasTeruskan

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News