back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenDLH Kota Tangsel Gelar Bimtek Laskar Lingkungan Muda

DLH Kota Tangsel Gelar Bimtek Laskar Lingkungan Muda

Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan menggelar Bimbingan Teknis Laskar Lingkungan Muda. Berlangsung selama dua hari, 28-29 Oktober 2022, di salah satu hotel bilangan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Ada 60 peserta yang berasal dari 12 SMP se Kota Tangerang Selatan. Anak-anak ini diberikan pemahaman tentang lingkungan. Mereka dibekali berbagai wawasan untuk menanamkan dalam jiwanya supaya tumbuh kepedulian pada lingkungan di sekitar sekolah mereka.

Perwakilan para peserta foto bersama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman menyampaikan bahwa DLH merupakan salah satu satuan perangkat daerah teknis yang mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian urusan daerah di bidang lingkungan hidup. Dinas Lingkungan Hidup akan selalu berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus  peduli lingkungan hidup dimana mereka berada.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendirikan Laskar Lingkungan Muda Kota Tangerang Selatan yang beranggotakan anak-anak muda khususnya pelajar yang berkomitmen untuk selalu menjaga dan merawat keseimbangan alam dan ekosistem bumi beserta lingkungannya,” ujarnya.

Usai pembukaan, seluruh peserta foto bersama.

Jika dapat menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri.  Tentu akan banyak orang yang melihat dan meniru. Mulai dari anak-anak maupun orang-orang dekat. Maka semuanya akan mendapat manfaatnya. Oleh karena itu ajarkan sedini mungkin kepada anak-anak tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Khususnya bagi anak-anakku sekalian Laskar Lingkungan Muda Kota Tangerang Selatan, tetaplah dalam konsisten dan berkelanjutan menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup baik di sekolah maupun di luar sekolah. Tetaplah menjadi contoh dan inspirasi bagi kaum muda untuk senantiasa peduli lingkungan dengan menjaga lingkungan tetap bersih dan lestari,” tambah ia.

Aktivitas hari kedua. Anak-anak mengikuti dengan sukacita.

Berharap, semoga kegiatan pembinaan ini mendapat manfaat. Dan apa yang didapatkan dari acara ini baik pengetahuan maupun sharing pengalaman agar dapat dipraktekan di keseharian.  Serta teruslah mengajak teman-teman sekolah maupun  keluarga di rumah agar tidak buang sampah sembarangan. Tidak membakar sampah dan menjaga kelangsungan hidup bumi yang sama-sama cintai.

Bagi Laskar Lingkungan Muda, selama kegiatan mengharapkan untuk menanyakan sebanyak-banyaknya ataupun berbagi pengalaman dalam upaya untuk melestarikan bumi ini.

Peserta secara aktif dalam setiap momen selama kegiatan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Bidang Tata Lingkungan, Doni Herawan, serta Kasi  Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Deniwati.  Acara berjalan dengan lancar, dan sangat interaktif. Para peserta bisa melakukan tanya jawab kepada para narasumber. (adv).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News