back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaTangerang RayaDisdukcapil Tangsel Pindah Kantor  Layanan ke  Ex Kantor Kecamatan Setu

Disdukcapil Tangsel Pindah Kantor  Layanan ke  Ex Kantor Kecamatan Setu

HARIANRAKYAT.ID, KOTA TANGSEL- Informasi penting bagi masyarakat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengumumkan akan berpindah kantor. 

Kantor  Disdukcapil Tangsel yang sebelumnya berada wilayah Cilenggang, Serpong, kini pindah ke bekas Kantor Kecamatan Setu beralamat di Jalan Raya Puspitek, Serpong No. 1 Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan terhitung mulai tanggal 27 November 2023.

Seiring dengan itu, maka seluruh pelayanan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan (adminduk) juga akan berpindah ke kantor yang baru. 

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan mengatakan, perpindahan kantor sekaligus seluruh layanan berkaitan Adminduk akan dilakukan pada Senin (27/11/2023) mendatang. 

Saat ini, kata Dedi, pihaknya mulai melakukan proses perpindahan kantor. 

“Kita lakukan bertahap. Kenapa demikian? Karena gedung bekas Kecamatan Setu kan kita renovasi dulu, kita sesuaikan dengan bentuk layanan kita, ada beberapa yang diubah,” ujar Dedi, Selasa (21/11/2023). 

Dedi menerangkan, perpindahan kantor ini dilakukan hanya sementara. Sebab bangunan kantor yang lama akan dibongkar menjadi gedung pelayanan 8 lantai.

“Kalau ditanya kenapa pindah? Sebagaimana diketahui, yang pertama memang mau dibuat bangunan baru. Gedung lama ini mau dirobohkan dan dibangun gedung yang baru. Jadi perpindahan itu sifatnya sementara, kemungkinan hingga dua tahun mendatang,” jelas Dedi. 

Ia memastikan, seluruh layanan akan tetap tersedia dan berjalan di kantor teranyarnya ini. Mulai dari mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Akta Kematian, dan lain sebagainya. 

“Jadi orang datang harus ke Setu, ojol (ojek online) yang mau ambil dokumen juga harus ke Setu. Tidak lagi ke Cilenggang,” imbuhnya. 

Namun berkaitan dengan persiapan server, pada akhir pekan ini Disdukcapil akan menutup layanannya sementara. 

“Mungkin nanti saatnya ketika server dalam hal ini kita masih menunggu dari Kemendagri, sedang koordinasi dengan pihak Telkom kapan pun siap kami akan siap. Maka hari itu akan kita tutup layanan. Dalam proses pindah ini apabila hari-hari tertentu untuk diliburkan mohon dimaklumi. Termasuk, Sabtu dan Minggu 25-26 November, sementara layanan di 4 mal dihentikan sementara,” tutupnya. (din).

3 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News