back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenBegini Kata Pilar, Usai Dilantik Jadi Ketua Asprov Banten: Banten Jadi Barometer...

Begini Kata Pilar, Usai Dilantik Jadi Ketua Asprov Banten: Banten Jadi Barometer Sepakbola Nasional

TANGSEL-Pilar Saga Ichsan memiliki jabatan baru selaku Ketua Pengurus Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi (Asprov) Banten periode 2022-2026 resmi dilantik pada Senin (5/09/2022) malam di The Springs Club Summarecon Serpong. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pilar Saga Ichsan menyampaikan bahwa sesuai dilakukan prosesi pelantikan dilangsungkan Kongres Luar Biasa dengan agenda pengesahan program kerja dan keuangan serta penerimaan dan perubahan anggota Asosiasi PSSI Provinsi Banten.

“Pelantikan ini adalah langkah awal kami untuk terus memajukan dunia sepakbola di Provinsi Banten. Kami berkomitmen menjadikan Banten sebagai barometer kemajuan sepakbola nasional,” jelasnya. Selasa (6/9).

Dirinya berkeyakinan sepakbola di Banten kedepan akan berkembang pesat. Tentunya didukung oleh para pengurus yang baru saja dilantik. Tanpa dukungan. Tanpa adanya program kerja, rasanya capaian itu hanya angan-angan. Selain dukungan para pengurus, jika melihat potensi yang dimiliki Banten, bisa dilihat dari para pemain hingga sarana prasarana cukup mendukung.

 “Apalagi Pemerintah Provinsi Banten telah punya Banten International Stadium. Ke depan, kami pun membutuhkan berbagai kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten,” tambah ia yang juga menjabat Wakil Walikota Tangsel.

Turut hadir, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, mantan Ketua Asprov PSSI Banten yang juga Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, mantan Walikota Tangsel sekaligus anggota Dewan Kehormatan PSSI Banten Airin Rachmi Diany, dan sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar  mengucapkan selamat kepada jajaran yang baru saja dilantik. Dirinya mengaku optimistis terhadap pengurus PSSI Banten. Tentu ada satu harapan yakni mereka mampu membawa kemajuan sepakbola Banten dan nasional. “Terhadap para unsur-unsur penyelenggara, para pengurus yang sudah dilantik. Tentu punya tanggung jawab dan agar melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi,” tegasnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan pesan kepada pengurus PSSI Banten. Diharapkan terus melakukan pembinaan kepada para pemain di semua klub. “Semua tim nasional berasal dari Asprov dan Askab, tolong dipantau sehingga menjadi potensi pemain nasional,” pesannya.

Jauh lebih penting adalah melakukan pembinaan pemain usia muda sangat menentukan masa depan sepakbola. Dengan cara menggelar berbagai liga di daerah. Apalagi Banten telah memiliki Banten International Stadium yang bisa dipakai oleh liga nasional. “Selenggarakan kompetisi di daerah, dan melaksanakan segala kebijakan PSSI pusat,” bebernya.(red). 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News