HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
HARIANRAKYAT.ID Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan
BerandaDaerahBawaslu Kota Kediri Sampaikan Selama Pemilu Tidak Ada Pelanggaran

Bawaslu Kota Kediri Sampaikan Selama Pemilu Tidak Ada Pelanggaran

HARIANRAKYAT.ID, KOTA KEDIRI-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kediri paparkan evaluasi hasil kerja pencegahan, pengawasan, dan penindakan pelanggaran Pemilu 2024. Berlangsung Kantor Bawaslu,  Selasa (2/4/2024).

Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha menyampaikan selama tahapan Pemilu 2024, di Kota Kediri tidak terjadi hal-hal yang bersifat pelanggaran maupun yang mengganggu jalannya Pemilu 2024. 

“Meski demikian, kami masih menunggu instruksi dari Bawaslu RI. Kalau terkait Pemilu mudah-mudahan harapan kami Kota Kediri tidak tersebut di dalam MK. Artinya, kalau pun nanti Kota Kediri disebut maka Bawaslu Kota Kediri harus bersiap-siap untuk melakukan pembuktian pemberian keterangan kepada MK,” jelas Yudi.

Lanjut Yudi, pihkanya juga menunggu instruksi dari Bawaslu RI terkait penyelenggaraan Pilkada, karena ad hoc panwascam dan PKD itu memang belum ada arahan, apakah mereka akan asesmen atau rekrutmen ulang. 

“Kalau itu rekrutmen ulang maka untuk masa jabatannya harus berakhir di bulan April tanggal 26 ini. Untuk saat ini belum ada juknis yang turun maupun arahan-arahan yang turun dari Bawaslu RI, akan tetapi untuk timeline pilkada sudah ada,” tambah ia.

Lanjut ia, untuk hasil penertiban Alat peraga kampanye (APK) sudah ada kesepakatan bersama partai politik. Mereka tidak akan mengambil. 

“Jika warga ada yang berminat dan mau dimanfaatkan untuk mengambil silahkan diambil,” tukasnya.

Hal senada disampaikan oleh Divisi HP2H Hartono jika tahapan pemungutan suara mulai tanggal 14 Februari Alhamdulillah semua sudah berjalan lancar.

“Untuk rekapitulasi kecamatan kurang lebih ada 9 hari alhamdulillah semuanya berjalan lancar baik itu di Kecamatan Pesantren, Mojoroto maupun Kota. Walaupun di Kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Kota yang harus melakukan penghitungan ulang, dan  semua clear tidak ada masalah apapun,” ia menegaskan.

Hartono menyebut, jika penghitungan rekapitulasi di provinsi pun dilakukan hanya 1 jam karena tidak ada persoalan apapun, dan partai maupun saki hanya mengevaluasi dan semua berjalan lancar dan sampai di tingkat rekapitulasi RI. (lik).

Tinggalkan Pesan

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News