back to top
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
HARIANRAKYAT.ID Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 mei 2024
BerandaBantenAtlet Karate SMPN 3 Kota Tangsel Torehkan Sederet Prestasi

Atlet Karate SMPN 3 Kota Tangsel Torehkan Sederet Prestasi

TANGSEL-Sederet atlet SMPN 3 Tangsel menyabet prestasi di berbagai ajang bergengsi. Baru-baru ini sukses memboyong juara dalam Kejuaraan Provinsi Banten (Kejurprov) FORKI Banten pada (10-11/09).

Pelatih R. Sukma Aji Abimanyu,  menyampaikan sederat anak didiknya yang menjadi juara yaitu Gagah Thopan Andreas juara 1 kata perorangan pemula putra dan juara 2 kata beregu kadet junior putra, Muhammad Ryan juara 2 kata beregu kadet Junior Putra dan Evan Joerainata juara 3 kumite pemula putra 45 kg.

 “Bahwa Kejurprov FORKI Banten merupakan ajang bergengsi dalam kejuaraan karate pada tingkat provinsi. Yang mana pesertanya diikuti oleh jawara karate Banten. Bahwa sebelum Kejurprov FORKI Banten, Gagah Thopan Berhasil meraih juara 1 kata perorangan putra dalam ajang Kejuaraan Pelajar se Tangsel. Ia juga pernah  juarai 3 kata perorangan putra Popda Banten tahun 2022 serta juara 1 kata perorangan pemula putra dan juara 1 kata beregu kadet junior putra pada Selekcab FORKI Tangsel,” ujar Abimanyu.

Lanjut ia merinci, demikian juga Muhammad Ryan berhasil membawa juara 2 kata perorangan putra dalam Kejuaraan Pelajar se Tangsel. Berhasil juga memperoleh  juara 1 kata  beregu kadet junior putra  dan juara 2 kumite kadet putra 63 Kg pada Selekcab FORKI Tangsel. Demikian juga Evan Joerainata membawa juara 3 pada kejuaraan pelajar dan juara 1 kumite pemula putra 45 Kg pada Selekcab FORKI Tangsel.

“Perlu diketahui atlet karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan yang sudah banyak berprestasi. Mereka kami bina secara terus menerus dengan penuh kesabaran.  Sehingga semua jenjang dapat dilewati. Baik prestasi di tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional. Contoh rillnya atlet yang berhasil di tingkat nasional adalah Brenda Metridania atlet dari perguruan Gabdika Shito Ryu Kai menyabet juara 2 kata dan juara 2 kumite O2SN Tingkat Nasional Tahun 2011 di Surabaya,” tambahnya.

Ada juga Rana Nisrina juara 2 kata O2SN Tingkat Nasional Tahun 2013 di Kalimantan Timur dan Nandra Ahmad Saputra juara 1 kata perorangan putra O2SN Tingkat Nasional Tahun 2016 di Jakarta. Berlanjut ke kejuaraan dunia di Swis Tahun 2016, berhasil meraih juara 1 kata dan juara 3 kumite di mana ini adalah pencapaian yang luar biasa dicetak oleh atlet karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan. Serta Sean Deramothy Juara 1 kata perorangan putra O2SN SMP Tingkat Provinsi Banten.

“Lalu atlet yang belajar karatenya dari nol di SMPN 3 Kota Tangerang Selatan seperti Sopiatunisa Fauziah meraih tingkatan sabuk hitam dan juara 2 kata perorangan putri Kejurprov FORKI Banten. Dia juga pernah  juara 1 Selekcab FORKI Tangsel dan juara 1 kata perorangan putri dan juara 1 kata beregu Porkot Pelajar Tangsel Tahun 2018.  Juara 3 kata beregu putri Popda Banten 2018, juara 2 kata beregu Porprov Banten 2018 dan juara 2 kata perorangan putri O2SN SMA Tingkat Provinsi Banten 2019,” jelasnya.

Adapun Ocha Yolanda adalah atlet karate dari nol di SMPN 3 Tangsel berhasil meraih sabuk hitam, juara 1 kata beregu putri Porkot pelajar 2018 dan juara 3 kata beregu putri Popda Banten 2018 dan juara 3 kata beregu putri Porprov Banten mewakili Kabupaten Lebak tahun 2018. 

 “Karateka bernama Setia yang karate dari nol mulai Kelas 7 di SMPN 3 Kota Tangerang Selatan dan sekarang sudah Kelas 9. Ia  baru saja lulus sabuk hitam dengan tingkatan DAN I (Ho) pada kawah candradimuka nasional Gabdika Shito Ryu Kai (21-23 /09) di Gedung KONI DKI. Dalam kesempatan itu atlet dari SMPN 3 Kota Tangerang Selatan yang berprestasi lainnya Ibrahim P juara 2 kumite Kejurprov FORKI Banten Tahun 2020 dan Ezlin juara 3 Kejurprov FORKI Banten Tahun 2020,” ia merinci lebih detail.

Pada O2SN SMP Tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2022, empat atlet SMPN 3 Kota Tangerang Selatan juga berhasil meraih prestasi Gagah Thopan Andreas Juara 1, Muhammad Ryan juara 2, Khaira Juara 1 dan Setia Juara 3 dan masih banyak atlet Karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan yang berprestasi.

Telah banyak prestasi dan karya yang telah dihasilkan oleh atlet karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan, semoga ini menjadi perhatian khusus sehingga karate SMPN 3 Kota Tangerang Selatan bisa tetap eksis dan lebih berprestasi. (red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img
Komentar Terbaru
Must Read
Related News